Share

Kisah TKW Asal Karawang Sukses Jadi Artis di Arab Saudi, Penghasilannya Bikin Syok

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 614 2547923 kisah-tkw-asal-karawang-sukses-jadi-artis-di-arab-saudi-penghasilannya-bikin-syok-2QLfHcZfab.jpg Kisah TKW Asya asal Karawang sukses jadi artis di Arab Saudi. (Foto: YouTube Iday Adventurer)

KISAH tenaga kerja wanita (TKW) asal Karawang, Jawa Barat, yang sukses menjadi artis di Arab Saudi tengah menjadi sorotan. Pasalnya, wanita tersebut kini menjalani hidup yang serba-berkecukupan.

TKW tersebut bernama Asya. Dia memang sudah lama bekerja di Arab Saudi, yakni lebih dari 15 tahun. Sementara Asya sendiri sudah berusia 38 tahun saat ini.

Baca juga: Abu Nawas Konsultasi ke Burung saat Ditawari Jadi Menteri, Raja Malah Percaya 

"Pertama kali datang saya 6 tahun, kedua terus 7 tahun. Alhamdulillah baik semua. Ketiga kalinya saya kurang baik nasib, sekarang umrohan. Tapi Alhamdulillah baik semua," ujar Asya, dikutip dari kanal YouTube Iday Adventurer, Rabu (16/2/2022).

Popularitas Asya makin melejit usai mengunggah konten-konten memasak di TikTok @asyadent. Bahkan, rata-rata para pengikutnya adalah orang Arab.

Meski demikian, Asya mengaku pembuatan konten itu sudah diketahui oleh sang majikan. Tidak jarang mereka pun ikut menonton siaran langsungnya di TikTok.

"Mereka tahu semuanya apa konten-konten saya, kadang live mereka juga nonton," kata Asya.

Baca juga: Terkait Wayang, Ustadz Khalid Basalamah: Tidak Ada Kata-Kata Mengharamkan 

Ia menjelaskan, alasan pengikutnya didominasi oleh Arab itu lantaran dirinya selalu membalas komentar netizen menggunakan bahasa Arab secara sopan. Meski kerap mendapat hujatan, Asya tetap membalasnya dengan baik.

"Orang Arab senang karena saya selalu menjawab dengan sopan. Walaupun ada yang komen jelek tentang Indonesia, saya jawab enggak semua Indonesia begini begini," ucap Asya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Di samping itu, Asya sendiri sangat menyukai budaya Arab. Ia mengatakan membuat konten memasak atau kegiatan-kegiatan positif lainnya yang bisa mengundang banyak penonton.

Kini Asya memiliki gaji 3.000 riyal atau setara dengan Rp11,4 juta per bulan. Ini karena dirinya bisa memasak dan melakukan pekerjaan lainnya dengan apik.

Baca juga: Jadwal Sholat Hari Ini, Rabu 16 Februari 2022M/15 Rajab 1443H 

Dengan penghasilan sebesar itu, tidak dimungkiri Asya bisa membeli rumah hingga dua kontrakan di Indonesia. Dia pun bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta'ala atas rezeki yang diberikan oleh-Nya.

"Alhamdulillah saya sudah memiliki dua kontrakan, rumah, Alhamdulillah ya," tutur Asya.

Baca juga: Bacaan Zikir Pagi Hari Ini, Rabu 16 Februari 2022M/15 Rajab 1443H 

Akhir kata, Asya berpesan agar masyarakat Indonesia selalu bekerja dengan tulus dan niat yang baik. Dengan begitu, Allah Subhanahu wa ta'ala pasti akan turut menolong serta memberikan segala permintaan hamba-Nya.

"Kalau kita dengan tulus dan dengan benar kerja, niat kita bener. Insya Allah, Allah akan menolong semuanya memberikan apa yang kita inginkan," tandasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini