Share

Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Masjid Al Hayyu Akan Dilestarikan sebagai Amanahnya

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 17 Februari 2022 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 17 614 2548713 dorce-gamalama-meninggal-dunia-masjid-al-hayyu-akan-dilestarikan-sebagai-amanahnya-f36b4kvz1m.jpg Masjid Al Hayyu akan dilestarikan sebagai amanah mendiang Dorce Gamalama. (Foto: Dok YouTube Curhat Bang Denny Sumargo)

MASJID Al Hayyu di Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, yang dibangun Dorce Gamalama akan dilestarikan sebagai amanahnya. Di mata masyarakat sekitar masjid, sosok Dorce memang dikenal memiliki sifat kepedulian yang tinggi.

Pengurus Masjid Al Hayyu Ghazali Amirsyah mengatakan orang-orang di sekitar masjid mengenal Dorce Gamalama sebagai sosok figur publik yang sangat baik. Menurut dia, masjid yang didirikan oleh Dorce itu sudah sepatutnya dilestarikan.

Baca juga: Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Ini Ucapan dan Doa untuk Orang Wafat 

"Saya merasa bahwa masjid ini adalah amanah dia yang harus kita lestarikan, dan masjid ini merupakan masjid untuk masyarakat di sini. Kita berharap bisa dimanfaatkan dan amal-amal kebaikan yang dilakukan di masjid ini mengalir untuk almarhum," ucap Ghazali.

Info grafis Dorce Gamalama meninggal dunia. (Foto: Okezone)

Selama tinggal di lingkungan tersebut dan menjadi pengurus Masjid Al Hayyu, Ghazali mengungkapkan ada cukup banyak kebaikan yang bisa dilihatnya dari Dorce Gamalama. Selain memiliki sifat periang, Dorce juga sudah berbaik hati mewakafkan tanah miliknya untuk dibangun masjid bagi warga sekitar.

Baca juga: Terungkap, Dorce Gamalama Bangun Masjid Sebelum Meninggal Dunia 

"Saya lihat banyak kebaikan-kebaikan beliau. Yang saya tahu, selama saya tinggal di sini, banyak kebaikan beliau. Salah satunya ketika saya pindah kemari, masjid langsung diwakafkan untuk para jamaah di sekitar sini," ungkapnya.

"Alhamdulillah, Masjid Al Hayyu secara rutin mengadakan kegiatan-kegiatan. Insya Allah, Allah mencatat semua amal kebaikan yang dilaksanakan di masjid. Pahalanya akan mengalir kepada almarhum. Inilah masjid Dorce, dan beliau juga menceritakan banyak hal kebaikan-kebaikan," tukasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini