Share

5 Negara Mayoritas Muslim dengan Wanita Tercantik di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Kevi Laras, Jurnalis · Senin 21 Februari 2022 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 21 614 2550571 5-negara-mayoritas-muslim-dengan-wanita-tercantik-di-dunia-indonesia-nomor-berapa-no4d5zjYpw.jpg Ilustrasi negara mayoritas Muslim dengan wanita tercantik di dunia. (Foto: YouTube Mantap Punya)

PARAS cantik wanita di negara mayoritas Muslim tidak perlu diragukan lagi. Setiap negara memiliki kecantikannya tersendiri, mengingat adanya perpaduan budaya atau etnis dan suku membuat para Muslimah tersebut lebih menarik serta unik.

Bukan hanya itu, setiap wanita yang berbeda asal memiliki bagian wajah yang dikenali oleh orang banyak, sehingga membuat paras cantiknya menjadi ciri asal negaranya.

Nah, berikut lima negara mayoritas Muslim dengan wanita tercantik di dunia, sebagaimana dirangkum dari kanal YouTube Mantap Punya.

Baca juga: 5 Sunah ketika Buka Puasa Ramadhan, Miliki Pahala Sangat Besar 

1. Indonesia

Wanita-wanita Muslim asal Indonesia memiliki khas di setiap daerahnya, dan menarik siapa pun yang memandangnya. Indonesia diketahui berada di urutan pertama dengan sekira 88 persen mayoritas penduduknya beragama Islam. Hal itu berdasarkan data dari buku 'A Muslim Arvhipelago'.

Di urutan kedua ada Brunei dengan 67,2 persen dan Malaysia 52,9 persen berpenduduk Muslim. Walaupun memiliki postur tubuh yang tidak tinggi, namun senyum dan keramahan Muslimah Indonesia membuat banyak orang terpesona.

2. Kyrgyzstan

Lalu ada Kyrgyzstan yang memiliki Muslimah berparas cantik. Kyrgyzstan adalah negara yang terkurung daratan di Asia Tengah dan berbatasan dengan Kazakhstan, China, Tajikistan, serta Uzbekistan.

Sebanyak 80 persen dari jumlah populasi penduduknya adalah Muslim. Hampir semua warna kulitnya berwarna putih karena perpaduan antara etnis Eropa (Rusia, Ukraina, Jerman).

Baca juga: Menag Terbitkan SE Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Mushola, Ini Isi Lengkapnya 

3. Afghanistan

Wanita asal negara satu ini sangat dikenal berwajah cantik dengan bola mata yang berwarna biru dan rambut agak pirang yang menjadi ciri khasnya. Negara ini berbatasan dengan Pakistan di sebelah timur dan selatan, Iran di barat, Turkmenistan dan Uzbekistan di utara, serta Tajikistan dan China di timur laut.

Mayoritas penduduknya beragama Islam dengan angka 99,7 persen. Afghanistan memiliki populasi sekira 31,4 juta pada tahun 2020 yang memasuki kelompok etnik Pashtun, Tajik, Hazara, dan Uzbek.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

4. Uzbekistan

Uzbekistan termasuk negara yang juga terkenal dengan paras cantik pada wanita Muslimnya. Diketahui kelompok etnis di sana yaitu Uzbekistan 83,8 persen; Tajik 4,8 persen; Kazakh 2,5 persen; Rusia 2,3 persen; Karakalpak 2,2 persen; Tatar 1,5 persen; lainnya 4,4 persen (perkiraan 2017).

Dengan iklim sebagian besar gurun di lintang tengah, musim panas yang panjang dan panas, musim dingin yang sejuk, padang rumput semi kering di timur. Mayoritas penduduknya Muslim sebanyak 88 persen (kebanyakan Sunni), Ortodoks Timur 9 persen, lainnya 3 persen.

Baca juga: Unik! Abu Nawas Beri Potongan Setengah Masa Hukuman Tahanan Seumur Hidup, Gimana Caranya? 

Baca juga: Mau Pesan Makanan di Hotel Arab, Pria Ini Bingung Menunya Tulisan Arab Gundul Semua 

5. Turki

Kecantikan wanita asal Turki dikenal ada kemiripannya dengan Indonesia karena manis-manis. Sebab, Laut Marmara yang merupakan bagian dari Turki digunakan untuk menandai batas wilayah Benua Eropa dan benua Asia. Sehingga, paras cantiknya wanita Turki perpaduan Asia dan Eropa dengan jumlah penduduk sekira 82 persen mayoritas beragama Islam.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini