Share

Wanita Atheis Ini Tidak Percaya Isra Miraj, Dr Zakir Naik Beri Jawaban Menohok

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 330 2555026 wanita-atheis-ini-tidak-percaya-isra-miraj-dr-zakir-naik-beri-jawaban-menohok-H7FOrEOTgR.jpg Doktor Zakir Naik menjelaskan tentang mukjizat Isra Miraj. (Foto: Dok YouTube Dr Zakir Naik)

ISRA Miraj merupakan sebuah peristiwa luar biasa yang dialami Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam pada tahun ke-10 kenabian beliau. Rasulullah kala itu melakukan perjalanan malam dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsha di Palestina, kemudian naik ke Sidartul Muntaha, lalu kembali ke Makkah hanya dalam waktu satu malam.

Umat Islam tentu saja memercayai mukjizat besar dari Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam yang satu ini. Namun ternyata ada segelintir orang yang menganggap Isra Miraj hanyalah sebuah kebohongan belaka.

Baca juga: Isra Miraj: Kenapa Allah Bersedia Kurangi Jumlah Sholat dari 50 ke 5 Waktu? Ini Jawabannya 

Misalnya seorang wanita atheis asal Tokyo, Jepang, bernama Yoko Ida. Dalam sebuah kesempatan, ia bertanya kepada pedakwah dunia Dr Zakir Naik terkait Isra Miraj.

"Kenapa kalian sebagai Muslim memercayai kebohongan besar seperti itu tentang Muhammad?" ujar Yoko Ida, dikutip dari kanal YouTube Lampu Islam, Rabu (2/3/2022).

Info grafis Isra Miraj. (Foto: Okezone)

Wanita yang mengaku seorang atheis ini sempat berkukuh bahwa perjalanan malam Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam dari Makkah ke Yerusalem hanya dalam satu malam mustahil dilakukan. Namun, tentu saja Dr Zakir Naik sudah memiliki jawaban tersendiri.

Baca juga: 4 Pesan Tersembunyi dari Peristiwa Isra Miraj Diungkap Ustaz Abdul Somad 

Ia menegaskan apa yang dilakukan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam adalah mukjizat yang tentu saja tidak bisa dijelaskan oleh nalar manusia. Isra Miraj memang benar terjadi sesuai dengan yang dijelaskan dalam Surat Al Isra Ayat 1:

سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ

"Maha Suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." (QS Al Isra: 1)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Dr Zakir Naik menegatakan ada banyak mukjizat yang disebutkan dalam Alquran. Misalnya, Nabi Musa Alaihissallam yang mampu membelah lautan. Mukjizat Nabi Musa ini pun tertuang dalam kitab Injil.

Selain itu, Dr Zakir Naik menjelaskan tentang banyaknya firman Allah Subhanahu wa ta'ala dalam Alquran mengenai peristiwa maupun pengetahuan yang baru bisa dipecahkan bertahun-tahun setelahnya.

Baca juga: Ternyata Begini Ibadah Sebelum Peristiwa Isra Miraj 

"Saya berceramah tentang apakah Tuhan itu ada? Saya membuktikan Quran mempunyai lebih dari 6.000 ayat, lebih dari 1.000 membicarakan tentang sains, di mana kita baru mengetahuinya baru-baru ini," ujar Dr Zakir Naik.

Ilmu sains yang dimaksud antara lain mengenai BigBang, bumi itu bulat, matahari berotasi, dan lain-lain. Semua itu telah tertuang dalam Alquran sejak 1.400 tahun lalu.

"Ini adalah mukjizat," jelas Dr Zakir Naik.

Baca juga: Perjalanan Isra Miraj Rasulullah dengan Jasad atau Ruh? Ini jawaban Gus Baha 

Maka sudah jelas, perjalanan malam Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam atau yang dikenal sebagai Isra Miraj adalah mukjizat yang membuktikan bahwa beliau memang benar seorang nabi utusan Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Jadi ketika manusia melakukan sesuatu yang tidak bisa dinalar dengan logika atau secara sains itu yang disebut mukjizat," tukasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini