Share

Perjuangan Hijrah Dewi Sandra, Gigih Belajar Baca Alquran Sampai Tartil

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Senin 14 Maret 2022 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 621 2561479 perjuangan-hijrah-dewi-sandra-gigih-belajar-baca-alquran-sampai-tartil-WoDJjAa9DC.jpg Cerita hijrah Dewi Sandra belajar baca Alquran. (Foto: Instagram @dewisandra)

HIJRAH adalah hidayah yang diberikan Allah Subhanahu wa ta'ala kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya. Salah satunya dirasakan artis cantik Dewi Sandra.

Dewi Sandra mantap hijrah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala sejak awal tahun 2012. Namun berbagai cobaan ia hadapi selama proses hijrah ini, misalnya merasa masih kesulitan mempelajari kitab suci Alquran.

Baca juga: Pakar Kaligrafi Arab Sebut Label Halal Kemenag Terbaca "Haram", Ini Penjelasannya 

Dewi Sandra. (Foto: Instagram @dewisandra)

Selama berhijrah, Dewi Sandra merasa hal yang paling sulit adalah belajar Alquran. Ia mengakui belajar bahasa Arab susah cukup sulit untuk dimengerti.

"Ujian paling besar bahwa menyadari bahwa diri ini bodoh. Karena ketika buka Alquran saja bahasa Arab aku enggak ngerti ya," kata Dewi Sandra dalam tayangan di kanal YouTube KH Infotainment.

Baca juga: Masih Bolehkah Pakai Label Halal yang Lama? Ini Kata Kemenag 

Ia mengungkapkan, dalam belajar bahasa Arab diperlukan kesungguhan hati, waktu, dan fokus. Wajib semangat supaya bisa mencapai tujuan.

"Bahasa yang sangat tinggi banget untuk belajar bahasa Arab. Itu butuh waktu, fokus. Kita pun harus ayo belajar," tutur Dewi Sandra.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Dikarenakan merasa sangat susah, Dewi Sandra sampai pernah ingin berhenti belajar bahasa Arab. Namun, dia pun membulatkan niatnya meski dirasa sangat berat.

"Kan aku enggak ngerti-ngerti, enggak bisa-bisa, maunya mundur. Justru kita harus maju. Nah, itu yang paling berat," ucapnya.

Baca juga: Viral Nikah Beda Agama di Semarang, Buya Yahya: Tidak Sah dan Hukumnya Zina 

Baca juga: Berkat Konsep "Innalillahi wa Innailaihi Rojiun", Pria Ini Sukses Punya Banyak Bisnis dan Properti 

Sampai saat ini pun Dewi Sandra belum bisa membaca Alquran secara tartil. Tetapi, dirinya merasa bahagia karena sudah bisa sedikit-sedikit.

"Belum bisa, makanya ini yang berat. Bisa sedikit saja senangnya minta ampun, gimana bisanya banyak," tukasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini