Share

UAS Jelaskan 2 Golongan yang Tak Diampuni Allah SWT di Malam Nifsu Syaban

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2022 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 330 2563281 uas-jelaskan-2-golongan-yang-tak-diampuni-allah-swt-di-malam-nifsu-syaban-q2pCiODISK.jpeg UAS jelaskan 2 golongan yang tak diampuni Allah SWT di malam nifsu syaban (Foto: YouTube/TamanSurgaNet)

JAKARTA - Ada dua golongan yang tidak mendapatkan pengampunan dari Allah SWT, bahkan di malam penuh berkah seperti nifsu syaban.

Dilansir dari YouTube TAMAN SURGA. NET, Kamis (17/3/2022), Ustadz Abdul Somad (UAS) mengatakan, saat malam nifsu syaban berlangsung Allah SWT memerhatikan semua makhluknya.

"Pada malam nisfu Syaban Allah memperlihatkan makhluk. Allah memberikan perhatian khusus, pada malam nisfu syaban," kata UAS dalam dakwahnya.

Allah SWT, lanjut UAS, pada malam nifsu syaban juga mengampuni semua dosa-dosa mahkluknya. Tetapi, ada dua golongan yang tidak mendapatkan pengampunan.

Hal tersebut, menurut hadis yang pernah disampaikan oleh Syekh Nasirudin Al Albani, dan disebut sebagai dalil mengenai malam nifsu syaban.

Adapun dua golongan yang tidak memeroleh pengampunan dari Allah SWT seperti yang dimaksud oleh UAS antara lain:

Pertama adalah golongan orang-orang musyrik. Mereka adalah orang-orang yang mempersekukan Allah SWT, menyembah berhala, meminta pertolongan dukun, hingga memohon berkat kepada benda keramat.

"Maka golongan orang tersebut tidak akan mendapatkan ampunan dari Allah SWT bahkan di malam nifsu syaban," tegasnya.

Kedua, golongan yang belum berdamai dengan musuhnya, kerabat, tetangga, termasuk dengan tetangganya.

"Orang yang belum berdamai maka tidak diterima doanya, tidak diperhatikan dan dicuekin oleh Allah SWT," papar dia.

Kendati demikian, mengingat Allah SWT Maha Pengampun, kedua golongan tadi masih bisa dimaafkan, syaratnya bertaubat dengan taubatan nasuha atau taubat yang sesungguhnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini