Share

Kisah Hijrah Aktor Ganteng Andhika Gumilang, Nyaris Meninggal Dijemput 2 Sosok Hitam

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2022 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 621 2566590 kisah-hijrah-aktor-ganteng-andhika-gumilang-nyaris-meninggal-dijemput-2-sosok-hitam-8MmFmbKHOT.jpg Kisah hijrah aktor ganteng Andhika Gumilang. (Foto: YouTube Kasisolusi)

LAMA tidak terdengar, aktor ganteng Andhika Gumilang kembali muncul ke hadapan publik dengan kisah hijrah yang dialminya. Kini dia mantap berhijrah serta mengubah penampilannya dengan memelihara jenggot seperti sunah Rasulullah Shallallahu โ€˜alaihi wassallam.

Peristiwa nyaris meninggal dunia pada 2020 lalu menjadi titik balik Andhika Gumilang untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Kala itu virus corona baru merebak di Indonesia. Andhika lantas mencari berbagai cara pencegahan agar tidak terpapar covid-19, meski sebenarnya sedang dalam keadaan sehat.

Baca juga: Humor Abu Nawas: Porak-porandakan Istana Raja Dibantu Lalat Kecil, Mudah Banget!ย 

Setelah membaca dari berbagai situs, Andhika menemukan resep penangkal covid-19 dengan menggunakan cuka. Dia pun coba mencampurkan cuka hampir setengah gelas, garam, serta sedikit air dalam ramuan tersebut. Tanpa pikir panjang, Andhika menenggak setengah gelas cuka dan garam itu.

Satu menit setelah minum larutan tersebut, Andhika langsung merasakan sesak napas. Merasa panik, ia bergegas ke kamar mandi dan berkumur dengan obat kumur yang justru memperparah kondisinya. Kala itu Andhika benar-benar pasrah dan menduga nyawanya akan dicabut Sang Pencipta.

"Kayak orang overdosis. Mata hitam ana semakin membesar, hampir yang putihnya tidak kelihatan, melotot. Jadi ana berpikir: 'Wah, ini Allah mungkin cabut (nyawa) ana hari ini', waktu itu," kata Andhika Gumilang dalam kanal YouTube Kasisolusi.

Baca juga: Masuk Islam, Gadis Cantik Mirip Dinda Hauw Ini Mantap Nikah dengan Marbot Masjid Pulau Terpencilย 

Andhika tiba-tiba terbujur kaku di tempat. Kakinya mulai dingin dan mati rasa yang kerap menjalar ke seluruh tubuhnya. Di detik-detik nyawa seperti segera melayang, dia mendapatkan sebuah hidayah dari Allah Subhanahu wa ta'ala.

Andhika melihat dua sosok misterius hitam yang tinggi, besar, dan bersayap lebar tengah berdiri di kedua sisinya. Di antara dua sosok besar itu, ada sebuah lubang yang kerap berputar di atasnya. Kemungkinan, dua sosok malaikat tersebut adalah malaikat pencabut nyawa, menurut Andhika.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Saat itu Andhika merasa yakin bahwa ajalnya sudah sangat dekat. Di saat yang bersamaan, dia meminta izin kepada Allah Subhanahu wa ta'ala untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

"Ya Allah, jika memang ini terakhir saya di dunia ini, izinkan saya untuk menyebut nama-Mu dan dua kalimat syahadat," katanya.

Baca juga: Mr Bean Rowan Atkinson Masuk Islam Ucap Syahadat, Ini Faktanyaย 

Belum selesai mengucapkan kalimat syahadat, Andhika tercekat dan kembali diperlihatkan dengan dua sosok misterius yang sedang berbincang seperti bertengkar. Dia juga melihat tangan kedua sosok besar itu yang begitu panjang tidak seperti manusia biasa.

Selang beberapa waktu, Andhika merasa seperti sedang meluncur dari bangunan gedung tinggi hingga akhirnya tersadar kembali. Dia juga merasa tubuhnya mulai hangat dan normal. Sang istri yang sudah tiba pun bergegas memberi pertolongan.

"Pas bangun, diem. Istri datang langsung tarik dan dikasih susu beruang. Ana sebut nama Allah terus dan langsung mandi wajib, minta sama Allah: 'Ya Allah terima kasih telah memberikan saya kesempatan sekali lagi untuk ibadah kepada-Mu'," lanjutnya.

Andhika Gumilang merasa sangat bersyukur masih diberi kesempatan bertobat, setelah nyaris meninggal dan bertemu sosok misterius menyeramkan.

Baca juga: Viral Pawang Hujan MotoGP Mandalika, Ini Nasihat Cerdas Ustadz Abdul Somadย 

Usai kejadian itu, Andhika pun berusaha semaksimal mungkin konsisten dalam berhijrah. Ini semua atas izin dan hidayah Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Ini bukan setting-an, saya hanya belajar untuk istikamah aja, karena sudah melihat dan merasakan gak enaknya," tandasnya.

Wallahualam bissawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini