Share

Heboh Kisah Adik Mualaf Ikuti Kakaknya, Ditentang Sang Ayah hingga Mengurung Diri

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Minggu 17 April 2022 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 17 621 2580416 heboh-kisah-adik-mualaf-ikuti-kakaknya-ditentang-sang-ayah-hingga-mengurung-diri-GTcHaI5Cje.jpg Heboh kisah mualaf ikuti kakaknya, ditentang sang ayah hingga mengurung diri (Foto: TikTok/@akunke5papiauzy)

JAKARTA - Heboh di media sosial kisah seorang adik memutuskan untuk menjadi mualaf mengikuti kakaknya, tetapi ditentang sang ayah, hingga akhirnya nekat mengurung diri.

Pantauan Okezone, video tentang kisah ini viral di TikTok, sebab diunggah oleh si kakak sendiri dengan akun @akunke5papiauzy beberapa hari lalu.

Diketahui, kakanya (pria) merupakan seorang muslim, sementara di adik (perempuan) memeluk agama Hindu. Video yang diunggah turut memaparkan bagaimana dia dan adiknya dibesarkan dengan perbedaan keyakinan.

"Kita satu rahim, agama kita berbeda. Adik aku Hindu guys, tetapi ke sini-sini dia banyak bertanya dan belajar tentang Islam," kata pria tersebut, dikutip Minggu (17/4/2022).

Lambat laun, sambungnya, setelah belajar banyak tentang Islam disebutkan bahwa adiknya memutuskan untuk pindah agama ke Islam atau menjadi seorang mualaf.

Kendati demikian, keputusan si adik ternyata ditentang oleh Ayahnya. Akibatnya, perempuan tersebut nekat mengurung diri di kamar.

"Sudah dua hari dia (adiknya) mengurung diri di kamar," ungkap sang kakak.

Sontak, unggahan tersebut mendapatkan banyak respons dari warganet. Sejauh ini telah ditonton 17,2 juta kali, memeroleh 1,6 juta like, dan 3.900 lebih komentar. Kemungkinan bisa bertambah.

Seorang warganet pun berkomentar memberi semangat kepada si kakak, sebab dinilai apa yang sedang dihadapi cukup berat.

"Aku tau pasti berat untuk kakak, semangat ikhtiarnya kak," tulis akun @ls***.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini