Share

Kisah Mualaf Sultan Djorghi Gara-Gara Suara Azan, Bikin Nyaman dan Bisa Tertidur Lelap

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Minggu 17 April 2022 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 17 614 2580185 kisah-mualaf-sultan-djorghi-gara-gara-suara-azan-bikin-nyaman-dan-bisa-tertidur-lelap-Hu6nx77I9l.jpg Kisah mualaf Sultan Djorghi. (Foto: Instagram @djorghisultan)

KISAH mualaf Sutan Djorghi menginspirasi banyak orang. Awalnya Sultan merasa tersentuh dengan alunan kumandang azan yang sangat merdu.

Dikutip dari tayangan kanal YouTube Jalur Bebas, ketika duduk di bangku SMA, hati Sultan Djorghi merasa tersentuh jika mendengar suara azan. Dia merasa nyaman dan bisa tertidur lelap ketika mendengar azan. Padahal, dirinya sosok yang susah tidur.

Baca juga: Cerita Mualaf Aktor Senior Ray Sahetapy, Alami Cobaan Berat hingga Pisah dari Dewi Yull 

Kisah mualaf Sultan Djorghi. (Foto: Instagram @djorghisultan)

Baca juga: 5 Fakta Mualaf Fitria Yusuf Putri Konglomerat Jusuf Hamka: Menikah dengan Pria Iran hingga Bangun 1.000 Masjid 

Berangkat dari suara azan dan pengaruh menenangkan itulah Sultan Djorghi mulai penasaran dengan agama Islam. Ia berusaha mencari tahu dan mempelajari ajaran agama Islam.

Suami dari aktris Annisa Trihapsari ini belajar sholat dan mengaji. Bahkan dahulu dia meminta diajarkan sahabatnya, almarhun Ustadz Jefri Al Buchori, membaca Surat Al Fatihah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Hati pria tampan ini pun mantap dan yakin memeluk agama Islam. Sultan Djorghi merasa keputusannya menjadi mualaf adalah langkah terbaik dalam hidupnya.

Setelah masuk Islam, Sultan Djorghi kembali mempelajari ajarannya lebih dalam. Ia sering mengingat kematian dan banyak belajar dari para ustadz.

Baca juga: Melihat Kampung Mualaf di Sulawesi, meski di Pedalaman Tetap Gigih Belajar Islam 

Sampai saat ini Sultan Djorghi memiliki hubungan yang harmonis dengan keluarganya. Dia juga akrab dengan kakaknya Thomas Djorghi yang berbeda agama.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini