Share

Cerita Mualaf Aktor Senior Ray Sahetapy, Alami Cobaan Berat hingga Pisah dari Dewi Yull

Kevi Laras, Jurnalis · Jum'at 15 April 2022 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 621 2579163 cerita-mualaf-aktor-senior-ray-sahetapy-alami-cobaan-berat-hingga-pisah-dari-dewi-yull-1n7DPDqs0S.jpg Aktor senior Ray Sahetapy. (Foto: Okezone)

AKTOR senior Ray Sahetapy memiliki perjalanan spiritual yang sangat menginspirasi. Perjuangannya memeluk agama Islam menarik untuk dijadikan pelajaran. Pasalnya, hidayah Islam tersebut tidak mudah diraih olehnya.

Ray Sahetapy sendiri adalah seorang artis senior Tanah Air. Ia sudah memeluk agama Islam sejak lama. Artis berdarah Ambon ini dikenal sebagai pemain film yang paling disegani pada masanya.

Baca juga: Melihat Kampung Mualaf di Sulawesi, meski di Pedalaman Tetap Gigih Belajar Islam 

Ray Sahetapy. (Foto: Okezone)

Pemilik nama lengkap Ferenc Raymond Sahetapy tersebut merupakan mantan suami dari aktris senior Dewi Yull. Keduanya resmi bercerai pada tahun 2004 silam.

Menikahi aktris senior Dewi Yull, Ray Sahetapy mantap berpindah agama dan memeluk Islam. Pada tahun 1992 silam, aktor senior ini memutuskan menjadi seorang mualaf dan masuk Islam.

Baca juga: 5 Fakta Mualaf Fitria Yusuf Putri Konglomerat Jusuf Hamka: Menikah dengan Pria Iran hingga Bangun 1.000 Masjid 

Sayangnya, pernikahan Ray Sahetapy dengan Dewi Yull harus berakhir pada 24 Agustus 2004. Dari pernikahan tersebut, Ray Sahetapy dikaruniai empat anak, dan dua anak mereka menyandang disabilitas.

Keempat anaknya bernama Giscka Putri Agustina Sahetapy, Rama Putra Sahetapy, Surya Sahetapy, dan Muhammad Raya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Aktor senior ini menghabiskan masa kecilnya di Panti Asuhan Yatim Warga Indonesia di Surabaya. Kini Ray Sahetapy masih memeluk agama Islam walaupun pernikahannya dengan Dewi Yull telah berakhir.

Pertemuan mereka berawal dari film perdana Ray Sahetapy yaitu 'Majalah Gadis' yang merupakan arahan dari sutradara Nya' Abbas Akup. Dalam film tersebut, dia bertemu dengan Dewi Yull yang merupakan istri pertamanya.

Baca juga: Terungkap Sosok Berjasa yang Buat Angelina Sondakh Jadi Penghafal Alquran di Penjara 

Dikutip dari Wikipedia, diketahui segudang prestasi telah Ray Sahetapy kantongi. Sejak 1984 sampai 2015, ia mendapat berbagai penghargaan.

Di antara penghargaan yang diraih Ray Sahetapy yaitu pada Festival Film Indonesia dengan prestasi Pemeran Utama Pria Terbaik dalam film Ponirah Terpidana di awal karirnya tahun 1984,. Bukti lainnya, tahun lalu Ray Sahetapy sempat terlibat dalam produksi film Captain America: Civil War l.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini