Share

LKC-DD Gelar Kegiatan Gebyar Ramadan di 12 Wilayah Se-Indonesia

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 20 April 2022 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 614 2582166 lkc-dd-gelar-kegiatan-gebyar-ramadan-di-12-wilayah-se-indonesia-GZPFdlEX5T.jpeg LKC Dompet Dhuafa menggelar Gebyar Ramadan 2022 di Tangerang. (Foto: Dompet Dhuafa)

TANGERANG, BANTEN โ€“ Ratusan penerima manfaat di 12 wilayah Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa mengikuti kegiatan Gebyar Ramadan 1443 Hijriah yang berlangsung secara offline dan online pada Kamis 14 April 2022.

Kegiatan yang berpusat di Kantor Pusat LKC-DD, tepatnya di Jalan Ir Juanda Nomor 34 Ciputat, Tangerang, Banten, ini dihadiri oleh para penerima manfaat yang merupakan member kesehatan dan para relawan LKC-DD.

Selain itu, sejumlah member yang berada di wilayah LKC-DD se-Indonesia juga ikut serta dalam kegiatan Gebyar Ramadan yang mengusung tema THR (Tebar Hikmah dan Rezeki) secara online.

Acara yang berlangsung dari jam dua siang sampai berbuka ini menyajikan serangkaian kegiatan seperti aksi layanan sehat, donor darah, bazar pakaian dan buka bersama dengan para member LKC-DD se-Indonesia.

LKC Dompet Dhuafa menggelar Gebyar Ramadan 2022 di Tangerang. (Foto: Dompet Dhuafa)

Ustadz Ahmad Shonhaji selaku Direktur Budaya dan Pelayanan Masyarakat Dompet Dhuafa dalam sambutannya mengungkapkan kehadiran Dompet Dhuafa bersama dengan mitra dan masyarakat bisa menjadi satu gerakan kesehatan bersama.

"Harapannya bahwa kehadiran Dompet Dhuafa bersama para mitra, bersama masyarakat, bersama para relawan yang punya kepedulian untuk kesehatan, menjadi satu gerakan kesehatan bersama, dalam istilah Dompet Dhuafa yaitu gerakan untuk Indonesia sehat,โ€ tutur Shonhaji.

Selepas sambutan dari Ahmad Shonhaji, rangkaian acara kemudian dibuka untuk diikuti seluruh member dan penerima manfaat yang hadir pada kali ini.

"Hari ini kita melaksanakan empat kegiatan, di antaranya ada bazar pakaian, aksi layanan sehat atau biasa kita sebut ALS dan ada donor darah juga, kemudian ketika buka puasa kita juga melaksanakan buka bersama dengan para member kesehatan. Jumlah peserta offline yang ikut terlibat pada kegiatan ini ada sekitar 78 orang, ada yang ikut di bazar pakaian, kemudian di aksi layanan sehat dan juga di donor darah,โ€ ujar Dodi Darmayanto selaku Penanggung Jawab Kegiatan Gebyar Ramadhan 1443 Hijriah LKC-DD.

Selanjutnya, Dodi menjelaskan jika kegiatan ini juga diikuti oleh 12 wilayah Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa seluruh Indonesia.

โ€œGebyar Ramadhan yang dilaksanakan oleh LKC-DD ini juga diikuti oleh 12 wilayah LKC se-Indonesia, khususnya buka bersama dengan para member kesehatan di masing-masing wilayah. Ada ratusan orang member yang mengikuti kegiatan buka bersama kali ini dari Aceh sampai Papuaโ€ kata Dodi.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Selain itu, kegiatan buka bersama kali ini juga menjadi ajang untuk setiap wilayah LKC-DD memamerkan makanan berbuka di daerahnya masing-masing yang ditayangkan melalui saluran daring.

โ€œAda hal baru yang ingin ditampilkan pada kegiatan buka bersama kali ini, dimana nanti setiap wilayah akan mengenalkan makanan khas dari masing-masing daerah, kemudian akan kita sambungkan via zoom dan semua wilayah akan mengenalkan makanan dari wilayahnya masing-masing. Bukan hanya itu, kita juga menghadirkan ahli gizi untuk memberikan komentar dan edukasi terkait makanan yang ditampilkan,โ€ jelas Dodi.

Selepas kegiatan berbuka besama, para penerima manfaat yang hadir diberikan paket nutrisi untuk dibawa pulang ke rumah masing-masing.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada para member dhuafa, memberikan tambahan kebutuhan nutrisi dhuafa selama bulan Ramadan, dapat mempererat silaturahmi antara LKC Dompet Dhuafa dengan masyrakat sekitar dan membantu juga donasi kebutuhan darah di PMI,โ€ pungkas Dodi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini