Share

4 Doa Minta Rezeki Setelah Sholat Tahajud, Wajib Diketahui!

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2022 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 618 2597165 4-doa-minta-rezeki-setelah-sholat-tahajud-wajib-diketahui-7Fh6U8agNQ.jpg Ilustrasi doa minta rezeki setelah sholat tahajud. (Foto: Shutterstock)

DOA minta rezeki setelah sholat tahajud. Sholat tahajud adalah ibadah sunah yang memiliki keistimewaan luar biasa besar bila rajin dilaksanakan. Keistimewaan itu bahkan tertuang dalam kitab suci Alquran Surat Al Isra Ayat 79.

وَمِنَ الَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهٖ نَافِلَةً لَّكَۖ عَسٰٓى اَنْ يَّبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَّحْمُوْدًا

Artinya: “Dan pada sebagian malam, lakukanlah sholat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji."

Tahajud sendiri secara bahasa artinya berupaya melawan atau meninggalkan tidur. Sedangkan secara istilah fikih tahajud adalah sholat sunah malam hari yang dilakukan setelah tidur.

Kerap kali sholat tahajud sebagai momentum umat muslim untuk berkeluh kesah kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Tidak sedikit pula ada yang senantiasa berdoa untuk meminta rezeki.

Lantas, doa meminta rezeki apa saja yang bisa dibaca setelah sholat tahajud? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

1. Doa Memohon Limpahan Rezeki

Surat Al-Maidah/5: 114

رَبَّنَا أَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِنَ السَّمَاءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِأَوَّلِنَا وَءَاخِرِنَا وَءَايَةً مِنْكَ وَارْزُقْنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

Artinya: “Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu bagi orang orang yang bersama kami dan yang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan engkau, beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki yang paling utama."

2. Doa Mohon Ampunan dan Keluasan Rezeki

Surat Shaad/38: 35

﴿رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَهَبْ لِيْ مُلْكاً لَا يَنْبَغِيْ لِأَحَدٍ مِنْ بَعْدِى إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ﴾

Artinya: "Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi."

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

3. Doa Minta Kecukupan Rezeki

اَللّٰهُمَّ اَكْفِنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ.

Artinya: “Ya Allah, berilah aku kecukupan dengan rezeki yang halal, sehingga aku tidak memerlukan yang haram, dan berilah aku kekayaan dengan karuniamu, sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain, selain diriMu." (HR Ahmad)

4. Doa Mudah Rezeki dan Terhindar dari Kekufuran

اَللّٰهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْكُفْرِ وَالْفَقْرِ وَعَذَابِالْقَبْرِ

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung dari kekufuran, kemiskinan dan siksa kubur." (HR Ahmad, Nasa'i, dan Abi Syaibah)

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini