Share

Penuh Haru, Ustadz Ebit Lew Beri Nasihat Wanita-Wanita di Tempat Hiburan Malam Surabaya

Hantoro, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 614 2599871 penuh-haru-ustadz-ebit-lew-beri-nasihat-wanita-wanita-di-tempat-hiburan-malam-surabaya-10bBWA0IUd.jpg Viral Ustadz Ebit Lew berdakwah di tempat hiburan malam Surabaya. (Foto: Instagram @ebitlew)

USTADZ Ebit Lew asal Malaysia mendadak viral setelah mengunjungi tempat hiburan malam di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat 13 Mei 2022. Tidak hanya itu, di sana ia juga berdakwah dan saling berbagi. Momen penuh haru dan berurai air mata pun terlihat di antara para wanita-wanita pekerja malam di sana.

"Kemarin pergi untuk berbagi saran dengan wanita pelayan di pusat hiburan di Surabaya. Banyak yang mengenal saya. Dia mengatakan sudah lama tidak ada yang berbagi pengetahuan dan nasihat. Mereka terharu ada orang yang mau menasihati orang yang bekerja di tempat seperti ini," ungkap Ustadz Ebit Lew, dikutip dari unggahan di akun Instagram-nya @ebitlew, Rabu (25/5/2022).

Baca juga: Tipu Pejabat Mata Duitan, Abu Nawas Beri Suap Isinya Kotoran Sapi! 

Sosok pendakwah sekaligus pengusaha asal Negeri Jiran ini ternyata sudah cukup dikenal para wanita di sana. Mereka mengetahuinya dari linimasa media sosial.

Terlihat para wanita pekerja malam tersebut kaget didatangi Ustadz Ebit Lew yang cukup terkenal. Mereka pun menyambutnya dengan hangat. Banyak nasihat dan doa yang dibagikan oleh Ustadz Ebit Lew.

Tidak hanya itu, ia juga membagikan hadiah berupa sepaket pakaian muslimah. Para wanita tersebut pun sangat senang dan langsung memakainya. Sebelumnya berpakaian sangat terbuka, kini sangat tertutup dan syari.

Baca juga: Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap dengan Tata Caranya 

Ustadz Ebit Lew menerangkan bahwa para wanita tersebut bekerja demi keluarga yang termasuk golongan kurang mampu. Mereka terkadang melayani pelanggan mabuk. Beberapa dari wanita-wanita itu bahkan mengalami tekanan mental, rindu kebahagiaan. Mereka semua merindukan kebaikan.

"Ketika cerita doa dan hadiah untuk orangtua bukan hanya uang, tapi jadilah anak yang salih dan baik. Mereka menangis. Ada yang meminta doa menginginkan pekerjaan yang lebih baik dan ingin menikah dan menjadi istri yang baik," terang Ustadz Ebit Lew.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ia mengatakan banyak sekali nasihat dan doa yang ingin para wanita itu pelajari. Ada yang ingin mengenal Islam. Mereka tersentuh karena tidak terpikir ada orang-orang religius yang datang ke sana untuk memberi nasihat. Salah satu penjaga mereka juga menangis bersama. Mereka pun mengatakan terima kasih. Mengungkapkan sangat merindukan semua ini untuk menghapus dosa-dosa.

Baca juga: Ampuh Banget! Ini 4 Cara Islami Menahan Marah 

"Sejak awal, setiap kali saya berkhotbah di pusat hiburan, banyak orang akan datang menangis karena mendambakan kebaikan. Selama masa dakwah di Klub Bukit Bintang, beberapa orang dulu ingin belajar Islam. Banyak juga yang bermigrasi. Bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta'ala."

Ustadz Ebit Lew menjelaskan bahwa itu ujian mereka. Semua juga memiliki ujian dalam hidup. Bersyukur jika bisa taat. Berusaha dengan sungguh-sungguh dan berdoa untuk meninggalkan yang salah dan buruk.

Baca juga: Jadwal Sholat Hari Ini Rabu 25 Mei 2022M/24 Syawal 1443H 

"Makin baik saya, makin baik semua orang. Makin buruk semua orang, makin buruk saya. Ikan yang gemuk harus memiliki tulang. Setipis ikan, pasti ada isinya. Saya ingat kata ibu saya. Dulu ada orang yang menyayangi kita. Sekarang giliran kita untuk mencintai orang lain. Ya Allah, jadikanlah ia sebagai jalan kebaikan dan petunjuk," pungkasnya.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini