Share

Bule Australia Ini Masuk Islam Gara-Gara Temukan Buku Diary Tua, Isinya Bikin Takjub!

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Kamis 09 Juni 2022 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 621 2608335 bule-australia-ini-masuk-islam-gara-gara-temukan-buku-diary-tua-isinya-bikin-takjub-FvqzyPFaoU.jpg Bule Australia Adam Gillespie masuk Islam usai temukan buku diary tua. (Foto: YouTube Renung Kalbu)

INILAH kisah bule Australia masuk Islam gara-gara menemukan buku diary tua bertulis menemukan Tuhan. Memang hidayah Islam bisa datang kepada siapa saja dengan cara apa pun atas kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala. Inilah yang dialami Adam Gillespie.

Adam mantap memutuskan menjadi mualaf karena sebuah buku diary tua di rumahnya. Bagaimana bisa? Simak kisah selengkapnya berikut ini.

Baca juga: 6 Keistimewaan Orang Mualaf: Diampuni Dosanya hingga Terhindar dari Azab 

Sejak kecil Adam diajarkan oleh sang kakek bahwa Tuhan Maha Besar. Ia pun rajin pergi ke rumah ibadah.

Namun ketika remaja, Adam terjerumus ke dunia hitam, kecanduan minum alkohol hingga memakai narkoba. Bahkan, dirinya pernah mencuri dan merampok demi mendapat uang untuk membeli obat-obatan terlarang.

Bule Australia Adam Gillespie masuk Islam usai temukan buku diary tua. (Foto: YouTube Renung Kalbu)

Melihat keadaan Adam yang makin buruk, sang bibi mengajaknya tinggal bersama. Seiring berjalannya waktu, kehidupan Adam kian baik.

Sampai suatu saat, Adam menemukan buku harian lamanya ketika beberes rumah. Buku diary tua itu berisi daftar periksa yang tidak pernah ia centang sebelumnya.

"Daftar periksa itu seperti menghentikan narkoba, tidak ada alkohol, jangan melakukan kejahatan, dan menjadi ancaman bagi masyarakat," ucap Adam, dikutip dari kanal YouTube Renung Kalbu, Kamis (9/6/2022).

Baca juga: Apakah Dosa Mualaf Bakal Diampuni ketika Bersyahadat? 

Bagian yang mencuri perhatian dari daftar tersebut adalah catatan terakhirnya. Di akhir daftar itu, Adam sempat menulis menemukan Tuhan. Mulai dari situlah dia berpikir, bagaimana cara menemukan-Nya?

"Subhanallah, Allah membawa perhatianku ke langit malam dan itu tamparan bagiku. Itu adalah langit yang paling indah yang pernah dilihat di hidupku. Sampai hari ini aku belum melihat langit seperti itu," katanya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Adam mengaku ingat betul bagaimana kegelapan dan redupnya cahaya di masa-masa kelam. Namun hari ketika hidayah itu turun, Adam melihat jutaan bintang di langit berkilauan dengan begitu indah.

"Dari sana aku berpikir untuk berbicara kepada Tuhan. Jadi, aku mengangkat kedua tangan hanya naluri alami untuk melakukan ini dan aku menyapa Rabb-ku, Tuhanku Allah, dan aku meminta pengampunan," ujarnya.

Baca juga: Kisah Gadis China Atheis Jadi Mualaf Setelah Berteman dengan Pemuda Indonesia di Jerman 

Hidup Adam pun berubah secara perlahan. Ia kemudian pindah ke Sydney dan bertemu rekannya yang beragama Islam.

Oleh sang sahabat, Adam dibimbing menuju jalan yang benar. Hingga akhirnya hati Adam pun terketuk untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wata'ala dan mantap untuk menjadi mualaf.

Baca juga: Kisah Pilot Rusia Masuk Islam Setelah Lihat Penumpang Muslim Sholat ketika Mesin Pesawat Mati 

Kini Adam masih terus-menerus memperdalam ilmunya terkait ajaran Islam. Tidak jarang, ia membagikan kisah mualafnya untuk menjadi inspirasi banyak orang.

Wallahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini