Share

Hormati Agama Islam, Klub Sepakbola Inggris Blackburn Rovers Undang Muslimin Sholat Idul Adha di Stadionnya

Hantoro, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 614 2623880 hormati-agama-islam-klub-sepakbola-inggris-blackburn-rovers-undang-muslimin-sholat-idul-adha-di-stadionnya-zkpkCa3dVg.jpg Klub sepakbola Inggris Blackburn Rovers ajak kaum Muslimin Sholat Idul Adha di lapangan stadionnya. (Foto: Istimewa/Rovers.co.uk)

KLUB sepakbola Inggris Blackburn Rovers mengundang umat Islam untuk melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi di lapangan stadionnya Ewood Park. Undangan ini pun mereka sampaikan secara terbuka melalui unggahan di akun media sosialnya.

"Kami dengan bangga mengumumkan bahwa sekali lagi kami akan membuka pintu di Ewood Park untuk komunitas Muslim kami untuk menjadi tuan rumah Sholat Idul Adha pada hari Sabtu 9 Juli," tulis Blackburn Rovers dalam sebuah unggahannya pada hari Jumat lalu, seperti dikutip dari laman About Islam, Selasa (5/7/2022).

Baca juga: Mengerikan! Ini Kondisi Makam Abu Lahab dan Abu Jahal, Tercium Aroma Busuk 

Klub sepakbola Inggris Blackburn Rovers ajak kaum Muslimin Sholat Idul Adha di lapangan stadionnya. (Foto: Istimewa/Rovers.co.uk)

Baca juga: Dana Perkara Holywings Bakal Disedekahkan, Ini Respons MUI 

Sholat Idul Adha akan berlangsung pada pukul 09.30 waktu setempat. Kaum Muslimin pun diminta sudah berada di dalam stadion paling lambat pukul 09.00.

Pihak klub menyatakan 'Eid @ Ewood Park' terbuka untuk semua orang dan keluarga dari segala usia. Dengan ketentuan bagi pria dan wanita untuk berdoa di lapangan. Bagi yang hadir diminta membawa sajadah sendiri.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sebelumnya Blackburn Rovers menjadi klub sepakbola pertama di Inggris yang menyelenggarakan Sholat Idul Fitri di lapangan stadionnya. Idul Fitri yang dirayakan pada bulan Mei lalu menandai berakhirnya bulan Ramadhan.

Blackburn Rovers juga mempersilakan kaum Muslimin yang ingin melakukan shalat ketika hari pertandingan untuk menggunakan fasilitas sholat di stadionnya.

Baca juga: Cuma Modal Bisikan, Abu Nawas Sembuhkan Pangeran yang Sakit Keras, Apa yang Dibilang? 

Baca juga: Jadwal Sholat Hari Ini Selasa 5 Juli 2022M/5 Dzulhijjah 1443H 

Ruang sholat dibuka di Stadion Ewood Park pada tahun 2018 untuk menyediakan suasana yang tenang bagi staf dan suporter Blackburn Rovers. Banyak pihak mendukung keputusan tersebut klub tersebut.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini