Share

Unik! Masjid Ini Bagikan Sedekah Jumat Berkah Berupa Sayuran, Netizen: Bisa Buat Keluarga Makan Bekali-kali

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Jum'at 09 September 2022 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 614 2663825 unik-masjid-ini-bagikan-sedekah-jumat-berkah-berupa-sayuran-netizen-bisa-buat-keluarga-makan-bekali-kali-Twz2HnPXHS.jpg Viral sebuah masjid bagikan sedekah Jumat Berkah berupa sayuran. (Foto: Instagram @kisahsemangat)

BEREDAR video viral sebuah masjid membagikan sedekah Jumat Berkah berupa sayuran. Bapak-bapak jamaah Sholat Jumat pun langsung menyerbunya, apalagi tidak ada batasan mengambilnya dan jumlah sayurannya sangat melimpah. Masya Allah.

Diketahui bersama-sama bahwa setiap hari Jumat banyak orang-orang menyedekahkan sebagian rezekinya kepada sesama umat manusia yang membutuhkan. Salah satunya melalui sedekah Jumat Berkah di masjid-masjid.

Viral masjid bagikan sayuran untuk bapak-bapak jamaah Sholat Jumat. (Foto: Instagram @kisahsemangat)

Tapi tidak seperti masjid biasanya yang membagikan makanan jadi setelah Sholat Jumat, masjid ini justru mempunyai cara unik dan tidak biasa.

Momen viral ini pertama kali dibagikan akun Instagram @kisahsemangat. Memperlihatkan sebuah masjid ramai oleh bapak-bapak yang sedang memilih sayuran seusai Sholat Jumat. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Rekaman video itu memperlihatkan para jamaah Sholat Jumat mengambil sayuran dengan tertib. Berbagai jenis sayur-mayur tertata rapi di atas meja. Sayur yang disediakan terbilang sangat banyak hingga tertumpuk cukup tinggi.

Bapak-bapak itu pun dengan antusias mengambil beberapa sayuran yang disediakan secara gratis berlokasi di halaman area masjid tersebut. 

Viral masjid bagikan sayuran untuk bapak-bapak jamaah Sholat Jumat. (Foto: Instagram @kisahsemangat)

Pemandangan yang umumnya ditemui di pasar oleh ibu-ibu, uniknya kini ditemui di sebuah masjid. Wajah mereka pun tampak begitu semringah mengetahui akan membawa sayur usai Jumatan.

Ide kreatif dari masjid ini mencuri perhatian para warganet hingga menuai beragam tanggapan di kolom komentar. 

"Keren. Kalo nasi kotak cuma bisa buat sendiri, kalo sayuran begini bisa buat keluarga dan makan beberapa kali, kebaikan yg diberikan lebih banyak," tulis keterangan dalam video viral tersebut.

"Wkwkw anak-anaknya gabisa lagi ngerebutin nasi gratis, tapi gapapa berbagi bukan hanya sekadar dari nasi, keren masjidnya," ungkap akun @blck****.

"Keren, lebih bermanfaat ky gini," tambah akun @ari****.

Wallahu a'lam bisshawab

Info grafis sunah-sunah di hari Jumat. (Foto: Okezone)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini