Share

Gempa M6,4 Guncang Aceh, Amalkan Doa Ini agar Dilindungi Allah Ta'ala

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 24 September 2022 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 330 2674060 gempa-m6-4-guncang-aceh-amalkan-doa-ini-agar-dilindungi-allah-ta-ala-qDCYgXKzwl.jpg Ilustrasi bacaan doa ketika terjadi gempa. (Foto: Shutterstock)

GEMPA berkekuatan magnitudo 6,4 mengguncang Kota Meulaboh, Aceh, pada Sabtu 24 September 2022 sekira pukul 03.52 WIB. Tidak ada laporan korban jiwa dalam musibah ini. Kendati demikian, ada bangunan yang mengalami rusak ringan.

Terkait musibah gempa, ada doa yang bisa diamalkan kaum Muslimin agar selalu mendapat perlindungan dari Allah Subhanahu wa ta'ala.

Baca juga: Update Gempa M6,4 Aceh, Sejumlah Bangunan Rusak Ringan dan Tak Ada Korban Jiwa 


Baca juga: 18 Inspirasi Nama Anak Islami Berawalan Huruf K, Miliki Makna Doa Terbaik 

اللَّهُمَّ إِنِّيْ أعُوذُ بِكَ مِنَ الهَدْمِ وأعُوذُ بِكَ مِنَ التَّرَدِّي وأعُوذُ بِكَ مِنَ الغَرَقِ وَالحَرَقِ وَالهَرَمِ وَأعُوذُ بِكَ أن يَتَخَبَّطَنِي الشَّيْطانُ عِنْدَ المَوْتِ وأعُوذُ بِكَ أنْ أمُوتَ فِي سَبِيلِكَ مُدْبِراً وأعُوذُ بِكَ أن أمُوتَ لَديغاً

Allahumma inni a'udzubika minal hadmi wa a'udzubika minat taraddi wa a'udzubika minal gharaqi wal haraqi wal harami wa a'udzubika an yatakhabbathanisy syaithanu 'indal maut wa 'audzubika an amuta fi sabilika mudbiran wa a'udzubika an amuta ladighan.

Artinya: "Ya Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari reruntuhan (longsor), dan aku berlindung pada-Mu dari tergelincir, dan aku berlindung pada-Mu dari tenggelam (banjir), terbakar, dan tak berdaya. Dan aku berlindung pada-Mu apabila syetan menjerumuskan padaku ketika akan mati, dan aku berlindung pada-Mu apabila mati dalam keadaan berbalik arah dari jalan-Mu (murtad), dan aku berlindung pada-Mu apabila mati karena disengat." (HR Abu Dawud)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Ustadz Ainul Yaqin mengatakan semua musibah yang terjadi terhadap manusia di muka bumi adalah kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Semua yang ada di muka bumi telah diatur oleh Allah Subhanahu wa ta'ala, yaitu atas perintah-Nya (mengucapkan) Kun Fayakun," ungkapnya ketika dihubungi Okezone beberapa waktu lalu.

Ustadz Ainul Yaqin menerangkan, musibah yang terjadi bisa melalui apa saja. Misalnya kecelakaan lalu lintas; bencana alam seperti gempa, banjir, tsunami; kebakaran; dan lain sebagainya. Semuanya sudah terencana oleh Allah Subhanahu wa ta'ala.

Oleh karena itu, sebaiknya kaum Muslimin selalu meminta perlindungan Allah Subhanahu wa ta'ala. Kemudian mengawali setiap kegiatan dengan membaca doa atau setelah sholat fardhu maupun sunah.

Wallahu a'lam bissawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini