Share

Persiapan Selesai, MTQ Nasional 2022 Siap Digelar di Banjarmasin

Hantoro, Jurnalis · Sabtu 24 September 2022 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 614 2674028 persiapan-selesai-mtq-nasional-2022-siap-digelar-di-banjarmasin-4G2OEjw9qN.jpg Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bertemu Menag Yaqut Cholil Qoumas melaporkan MTQ Nasional 2022 siap digelar. (Foto: Kemenag.go.id)

MUSABAQAH Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022 siap digelar di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Hal ini sebagaimana dilaporkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat bersilaturahim dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Kantor Kementerian Agama, Jakarta.

"Terima kasih Pak Menteri. Kami bangga atas penunjukan Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah MTQ Nasional XXIX Tahun 2022," ucap Sahbirin Noor, Jumat 23 September 2022.

Baca juga: Akhir Pekan Simak Jadwal Sholat Hari Ini Sabtu 24 September 2022M/27 Safar 1444H 

"Alhamdulillah hari ini kami bisa bertemu Pak Menteri. Kami ingin melaporkan kesiapan Kalsel sebagai tuan rumah MTQ Nasional XXIX," sambungnya, dikutip dari Kemenag.go.id.

Sahbirin Noor menyampaikan bahwa sudah lebih setengah abad MTQ Nasional tidak terlaksana di Kalsel. Oleh karena itu, Pemprov Kalsel merasa bersyukur karena setelah tahun ini menjadi tuan rumah melalui Keputusan Menteri Agama Nomor 442 Tahun 2020.

Baca juga: Surat Ad-Dukhan Lengkap Teks Arab hingga Tafsirnya, Buka di Alquran Digital Okezone 

"Segala sesuatunya sudah kami siapkan. Seperti kesiapan transportasi, akomodasi, sarana dan prasarana yang memadai, dukungan pendanaan dan kerja sama dengan pihak terkait," paparnya.

Ia juga menyampaikan bahwa acara MTQ Nasional XXIX ini dibuat dengan khas berkarakteristik masyarakat Kalses yang religius dan moderat.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

MTQ Nasional tahun ini mengusung tema 'Dengan MTQ Nasional Kita Tingkatkan Kualitas SDM yang Unggul dan Qur'ani untuk Mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Moderat'.

"Kami berkomitmen akan memberikan yang terbaik dan membuat bangga bukan hanya bagi masyarakat Kalimantan Selatan tapi juga masyarakat Indonesia pada umumnya," jelasnya.

Baca juga: Bacaan Lengkap Surat Al-Kautsar Beserta Tafsirnya Ayat 1-3 Buka di Alquran Digital Okezone 

Baca juga: Aneh tapi Nyata! Abu Nawas Bikin Panci Beranak, Gimana Caranya? 

Sementara Menag Yaqut berterima kasih kepada Pemprov Kalsel dan jajaran yang telah mempersiapkan gelaran MTQ Nasional XXIX pada bulan Oktober 2022 di Banjarmasin.

"Saya akan segera komunikasikan dengan Presiden, terkait gelaran MTQ Nasional di Kalsel ini," tukasnya.

Wallahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini