Share

5 Azab Orang Selingkuh, Dosa Besar yang Merusak Rumah Tangga

Raden Yusuf Nayamenggala, Jurnalis · Senin 26 September 2022 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 330 2674816 5-azab-orang-selingkuh-dosa-besar-yang-merusak-rumah-tangga-4YpaVsPeEh.jpg Ilustrasi azab orang selingkuh yang merusak rumah tangga. (Foto: Freepik)

AZAB orang selingkuh cukup menarik dibahas dan diketahui umat manusia. Pasalnya diketahui bahwa perselingkuhan merupakan bencana dalam rumah tangga.

Dalam hal ini, selingkuh yang dimaksud ialah hubungan asmara dengan orang lain, padahal telah memiliki pasangan dalam pernikahan yang sah, halal.

BACA JUGA:Kisah Mualaf Cantik Beverly, Berawal Baca Buku tentang Hidayah dan Siksa Kubur 

Selingkuh sendiri merupakan perbuatan dosa besar, karena di dalamnya terkandung pelanggaran seperti khianat, curang, dusta, zina, serta tabzir.

Dosa zina yang merupakan salah satu dosa besar sebagaimana disebutkan dalam Surat Al Isra Ayat 32:

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا ۖ إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

" Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk." (QS Al Isra: 32) 

Ilustrasi azab orang selingkuh yang merusak rumah tangga. (Foto: Unsplash)

Akibat dosa zina selingkuh, para pelakunya akan mendapat hukuman atau azab di dunia. Seperti dikutip dari kanal YouTube Ummi Saroh, setidaknya ada 5 azab di dunia bagi pelaku selingkuh.

BACA JUGA:Dapat Hidayah Setelah Dengar Sholawat Nabi, Mantan Pemuka Agama Ini Mantap Jadi Mualaf 

1. Dibenci banyak pihak

Perselingkuhan merupakan hal yang dibenci bagi semua orang. Bahkan seseorang melakukan perselingkuhan, sebenarnya menyadari dan tidak mau jika ia diselingkuhi oleh pasangannya Tapi karena dia kalah dengan godaan setan, maka dia tetap melakukannya. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

2. Tersiksa rasa bersalah

Orang yang melakukan perselingkuhan akan merasa tersiksa dan tertekan dalam menjalani kehidupannya. Hal itu karena rasa bersalah dan rasa benci terhadap kesalahannya yang dia lakukan.

3. Dipandang rendah

Nilai-nilai serta tata krama yang berlaku dalam masyarakat sangat bertentangan dengan perselingkuhan. Maka itu, masyarakat cenderung akan memandang rendah orang-orang yang melakukan perselingkuhan serta yang mengkhianati pasangannya.

4. Hidup tidak tenang

Seseoang yang berselingkuh seakan apa yang dilakukan selalu salah dan menjadi seseorang yang sangat bersalah. Bahkan, pelaku perselingkuhan cenderung akan merasa tak pantas mendapat sebuah kebahagiaan, karena sudah merusak kebahagiaan orang lain.

5. Tertular penyakit seksual

Pelaku selingkuh cenderung melakukan perzinaan. Dari mulai zina mata dan zina yang jauh lebih parah. Hal itu tentu sangat berisiko terhadap penularan penyakit seksual, karena kerap bergonta-ganti pasangan tanpa adanya ikatan sah di dalamnya.

Wallahu a'lam bisshawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini