Share

Dapat Hidayah Setelah Dengar Sholawat Nabi, Mantan Pemuka Agama Ini Mantap Jadi Mualaf

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Sabtu 24 September 2022 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 621 2674157 dapat-hidayah-setelah-dengar-sholawat-nabi-mantan-pemuka-agama-ini-mantap-jadi-mualaf-GjwHsiVrzQ.jpg Kisah mualaf Pak Yo mantan pemuka agama gara-gara dengar sholawat Nabi di masjid. (Foto: YouTube Rukun Indonesia)

PERJALANAN spiritual setiap orang, termasuk menjadi mualaf, bisa diraih dengan cara berbeda-beda. Bahkan, sebagian ada yang tidak menyangka terketuk hatinya dengan ajaran agama Islam. Salah satunya dialami pria yang akrab disapa Pak Yo ini.

Mulanya pemilik nama asli Rudi Muliyadi ini adalah seorang tokoh di sebuah agama. Ia menjadi pemuka agama selama 7 tahun sejak 2014. Dirinya aktif di Semarang dan pernah menjadi seorang pemimpin rumah ibadah.

Baca juga: Berniat Ajak Teman Murtad, Wanita Cantik Ini Malah Yakin Jadi Mualaf 

Kisah mualaf Pak Yo mantan pemuka agama gara-gara dengar sholawat Nabi. (Foto: YouTube Rukun Indonesia)

Baca juga: Murtad Lalu Mau Masuk Islam Lagi, Dengarkan Nasihat Ulama 

"Sebenarnya di dunia ini cuma ada dua kekuatan agama yang besar dan dua agama ini saling menjalankan misinya. Saya sebut agama saya yang dulu dan agama saya yang sekarang yaitu Islam. Dua- duanya ini saling berlomba-lomba untuk mengajak orang menjadi pengikutnya," ucap Pak Yo dalam kanal YouTube Rukun Indonesia.

Ia ketika memutuskan masuk Islam dan menjadi mualaf pernah menggemparkan umat di agamanya dulu. Pasalnya semasa menjadi pemuka agama, Pak Yo dikenal pernah memurtadkan 340 orang Islam untuk masuk ke agamanya dulu.

"Balik ke sebuah doktrin, sebuah keyakinan kalau semua orang harus selamat," ucap Pak Yo.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Dalam tiga tahun, ia mulai tidak melakukan ibadah tetapi tetap memasuk ke desa-desa untuk mencetak pemimpin. Hingga suatu saat Pak Yo memasuki sebuah masjid yang sepi dan ada orang masuk kemudian sholawat Nabi, bacaan itu ketika masih kecil sering didengarnya.

"Allahumma Sholli wasalim alla sayyidina Muhammad."

Baca juga: Ajak Istri Pindah Agama, Willy Sekarang Malah Jadi Mualaf dan Belajar Sholat 

Baca juga: Viral Pedagang di Madinah Fasih Bahasa Sunda, Netizen: Dulu Berkarier di Puncak 

Pak Yo yang mendengar sholawat Nabi itu langsung menangis. Ia keluar masjid, kemudian sujud sambil berkata, "Yaa Allah maaf." Begitu orang banyak datang ke masjid, ia pun pergi.

Semenjak itu, besoknya ia mencari lembaga mualaf dan berniat untuk mengucap dua kalimat syahadat agar resmi masuk Islam.

Wallahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini