Share

Permakaman Muslim Dibuka di Birmingham Inggris, Memudahkan Umat Islam

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Jum'at 30 September 2022 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 614 2678277 permakaman-muslim-dibuka-di-birmingham-inggris-memudahkan-umat-islam-wtGMaekMd5.jpg Ilustrasi permakaman Muslim di Birmingham, Inggris. (Foto: Shutterstock)

PERMAKAMAN Muslim dibuka di Birmingham, Inggris. Ini untuk memudahkan kaum Muslimin di sana melakukan pemakaman menjalankan tradisi budaya serta agama.

Komunitas Muslim di sana menyambut baik pembukaan permakaman ini. Mereka menyatakan umat Islam harus dimakamkan sesegera mungkin setelah meninggal dunia.

BACA JUGA:Dulu Tulis Buku Anti-Islam, Politikus Ini Sekarang Dapat Hidayah dan Mantap Jadi Mualaf 

Info grafis sunah-sunah di hari Jumat. (Foto: Okezone)

BACA JUGA:Viral Ibu Pemuka Agama Bangga Putrinya Jadi Mualaf dan Berhijab Syari, Masya Allah! 

"Dewan mencatat adanya penundaan pemakaman orang yang meninggal. Dewan mencatat ini dapat menyebabkan tekanan yang ekstrem dan dalam beberapa kasus kesulitan keuangan," ucap Direktur Regulasi dan Penegakan Komunitas Muslim Sajeela Naseer, dikutip di Birmingham Mail, Jumat (30/9/2022). 

Ia juga menyebut area Muslim di Permakaman Quinton Birmingham telah dibuka dan akan membutuhkan waktu pemakaman yang singkat, tergantung sumber daya dan cara pemakaman itu bekerja. Hal ini dinilai sebagai berita yang sangat positif. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi simpanan jenazah, layanan pemakaman malam juga akan tersedia hingga pukul 18.00 di Sutton New Hall Cemetery, sepanjang musim dingin.

Dewan juga mencatat investasi untuk meningkatkan layanan berkabung, termasuk perluasan Permakaman Kings Norton dan Quinton hingga pengembangan tempat kain kafan.

Wallahu a'lam bisshawab.

BACA JUGA:Jadwal Sholat Hari Ini Jumat Berkah 30 September 2022M/4 Rabiul Awal 1444H 

BACA JUGA:Kisah Ahli Ibadah Selamat dari Serangan Hewan Buas Berkat Sholat 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini