Share

Dulu Tulis Buku Anti-Islam, Politikus Ini Sekarang Dapat Hidayah dan Mantap Jadi Mualaf

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Kamis 29 September 2022 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 621 2677344 dulu-tulis-buku-anti-islam-politikus-ini-sekarang-dapat-hidayah-dan-mantap-jadi-mualaf-RgBvkTdqFH.jpg Cerita politikus Belanda Joram van Klaveren dulu menulis buku anti-Islam tapi kini mantap jadi mualaf. (Foto: YouTube Towards Eternity)

BANYAK jalan seseorang menemukan hidayah. Seperti politikus mantan anggota partai sayap kanan Belanda bernama Joram van Klaveren ini. Mulanya ia menulis buku anti-Islam, tapi kini mendapat hidayah dari Allah Subhanahu wa ta'ala dan memutuskan menjadi mualaf.

Dalam video yang diunggah kanal YouTube Towards Eternity terlihat Joram van Klaveren bercerita mengenai perjalanannya menjadi mualaf. Tidak disangka, video yang diunggah pada 15 september 2022 itu telah ditonton sebanyak 1,2 juta kali.

BACA JUGA:Cerita Bule Inggris Yakin Jadi Mualaf, Berawal Baca Buku Islam di Dalam Penjara 

Kisah politikus Belanda Joram van Klaveren dulu menulis buku anti-Islam tapi kini mantap jadi mualaf. (Foto: YouTube Towards Eternity)

"Dahulu saya aktif secara politik untuk partai, menjadi anggota parlemen, dan saya memutuskan menulis buku anti-Islam," ucap Joram van Klaveren ketika diwawancarai.

"Selama menulis buku itu, saya menemukan banyak hal yang membuat pandangan saya berbeda tentang Islam," ujarnya.

BACA JUGA:Viral Ibu Pemuka Agama Bangga Putrinya Jadi Mualaf dan Berhijab Syari, Masya Allah! 

Ia mengatakan, motivasinya menulis buku anti-Islam itu adalah untuk meyakinkan secara teoritis demi melawan Islam.

Buku ini ditujukan untuk menyudahi perdebatan tentang Islam dengan memberikan kesimpulan yang jelas bahwa Islam itu berbahaya bagi Eropa, Amerika, bagi Barat, dan pada hakikatnya bagi seluruh penjuru dunia. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Namun tidak disangka saat proses penulisan buku tersebut, Joram menemukan sesuatu yang berbanding terbalik dengan apa yang dipikirkan selama ini. Ia mendapati bahwa semua ajaran agama Islam adalah hal-hal yang masuk akal dan sangat benar.

BACA JUGA:Kisah Mualaf Emilia, Berawal Lihat Jenazah Abangnya Masih Bersih Utuh Setelah 40 Hari Dikubur 

BACA JUGA:Kisah Mualaf Cantik Beverly, Berawal Baca Buku tentang Hidayah dan Siksa Kubur 

Dia menyadari bahwa pemikiran-pemikiran salah tentang ajaran agama Islam telah dibentuk oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Joram pun memutuskan memeluk agama Islam.

Joram van Klaveren tak pernah menyangka kebenciannya yang luar biasa terhadap Islam justru menjadi jalan baginya untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

Wallahu a'lam bisshawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini