Share

Cerita Bule Inggris Yakin Jadi Mualaf, Berawal Baca Buku Islam di Dalam Penjara

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Kamis 29 September 2022 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 621 2677187 cerita-bule-inggris-yakin-jadi-mualaf-berawal-baca-buku-islam-di-dalam-penjara-Xx8mVBisd7.jpg Cerita bule Inggris Ty Mitchell mantap menjadi mualaf. (Foto: YouTube Renung Kalbu)

KISAH seseorang mendapat hidayah Islam dan berujung menjadi mualaf selalu menarik disimak. Allah Subhanahu wa ta'ala selalu membuktikan bahwa hidayah bisa datang kapan saja serta kepada siapa pun.

Kali ini cerita unik datang dari bule Inggris bernama Ty Mitchell. Dirinya menemukan jalan menuju ajaran agama Islam ketika mendekam di dalam penjara.

BACA JUGA:Viral Ibu Pemuka Agama Bangga Putrinya Jadi Mualaf dan Berhijab Syari, Masya Allah! 

Ilustrasi penjara. (Foto: Shutterstock)

Ty sebenarnya memiliki lingkungan yang lekat dengan kalangan Muslim. Pasalnya, sang ayah memiliki Gym di Derby dengan mayoritas pelanggan remaja Muslim.

Lantaran hal tersebut, Ty Mitchell pun berteman dengan beberapa Muslim. Seringkali ia bertanya tentang ini itu kepada teman-temannya. Mereka coba memberikan dakwah, tetapi Ty masih belum memahaminya.

"Ya itu bukan jawaban yang benar. Saya tidak benar-benar mendapat jawaban yang dicari. Jadi saya seperti tidak percaya," ucap Ty Mitchell, dikutip dari kanal YouTube Renung Kalbu, Kamis (29/9/2022).

BACA JUGA:Kisah Mualaf Emilia, Berawal Lihat Jenazah Abangnya Masih Bersih Utuh Setelah 40 Hari Dikubur 

Hidup Ty Mitchell terus berlanjut, hingga akhirnya musibah datang. Dia harus mendekam di dalam penjara ketika masih berusia 20 tahun akibat terlibat suatu masalah.

"Tetapi pada dasarnya saya adalah petarung, dan saya akhirnya masuk penjara selama empat tahun," ujarnya. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Hari-hari di dalam penjara berlalu begitu saja. Sampai menjelang akhir masa tahanan, Ty Mitchell mulai membaca buku-buku terkait agama, termasuk pula kitab agamanya dulu.

Tidak hanya itu, demi menghilangkan rasa bosan, Ty juga membaca buku terkait agama lain yakni Islam. Ia masih ingat betul buku tersebut berjudul 'Paduan Gambaran Singkat untuk Memahami Islam'.

BACA JUGA:Kisah Mualaf Cantik Beverly, Berawal Baca Buku tentang Hidayah dan Siksa Kubur 

"Buku itu mengubah hidupku," ungkap Ty Mitchell.

Beberapa hal yang dia temukan adalah kebesaran Allah Subhanahu wa ta'ala secara ilmiah maupun alam yang begitu luar biasa. Dari sana, dia mulai membaca lebih banyak buku dan menggali lagi kebesaran Allah Ta'ala yang tertulis di dalam Alquran.

BACA JUGA:Dapat Hidayah Setelah Dengar Sholawat Nabi, Mantan Pemuka Agama Ini Mantap Jadi Mualaf 

Ty dibuat kagum dan tidak menyangka. Semua yang dijelaskan dalam ayat-ayat suci Alquran terbukti benar adanya.

"Bagaimana semua hal ini dapat ditulis dalam Quran 1.400 tahun yang lalu, dan hari ini sains baru saja membuktikannya," tanya Ty Mitchell. 

Pada akhirnya Ty pun mantap mengucap dua kalimat syahadat. Dengan begitu, ia resmi menjadi seorang Muslim.

"Saya mengucap syahadat dan saya sudah melakukannya sejak saat itu," tuturnya.

BACA JUGA:Bukan karena Pacar, Wanita Cantik Ini Jadi Mualaf Gara-Gara Mimpi Menakjubkan 

BACA JUGA:Menangis Peluk Tiang Masjid, Preman Paling Ditakuti Ini Mantap Jadi Mualaf 

Meskipun pada awalnya Ty Mitchell sempat kesulitan menjalani hari dengan agama baru setelah keluar dari penjara, lantaran mayoritas teman maupun keluarga adalah non-Muslim, dirinya tetap kembali pada jalan Islam.

Wallahu a'lam bisshawab

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini