Share

Doa Hilangkan Sihir Dalam Tubuh Orang Lain

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Minggu 02 Oktober 2022 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 618 2678900 doa-hilangkan-sihir-dalam-tubuh-orang-lain-Bgmeq7uaGc.jpg Ilustrasi doa hilangkan sihir dalam tubuh orang lain. (Foto: Shutterstock)

DOA hilangkan sihir dalam tubuh orang lain akan dibahas dalam artikel kali ini. Penting diketahui, apabila sihir masuk ke tubuh seseorang, Anda dapat membantu mengeluarkannya dengan membaca doa, yaitu melalui Surat Muawwidzatain.

Surat Muawwidzatain terdiri dari dua yakni Surat Al Falaq dan An-Nas untuk mengusir sihir. Doa ini bisa dibacakan untuk diri sendiri maupun orang lain.

BACA JUGA:4 Dzikir dan Doa Terhindar dari Marabahaya Berlandaskan Hadis 

Ilustrasi doa hilangkan sihir dalam tubuh orang lain. (Foto: Pixabay)

Berdoa dilakukan baik ketika mendapat kemudahan maupun saat mengalami kesusahan untuk meraih pertolongan Allah Subhanahu wa ta'ala. Doa adalah senjata bagi orang-orang yang beriman, penegak agama, serta cahaya bagi langit dan bumi.

Dilansir nu.or.id, sihir digunakan orang-orang jahat untuk tujuan yang tidak baik, seperti ada balas dendam, iri hati, merusak hubungan, adu kesaktian, dan sebagainya.

BACA JUGA:Hari Kereta Api Nasional, Baca Doa Ini ketika Naik Moda Transportasi agar Selamat Sampai Tujuan 

Sihir merupakan ilmu hitam yang digunakan untuk mencelakai orang lain dengan bantuan setan. Dikisahkan, Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam juga pernah menjadi sasaran sihir dari orang Yahudi bernama Labid bin A'sam. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dalam sebuah hadis disebutkan:

عَنْ عَائِشَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهَا قَالَتْ: سُحِرَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَتَّى كَانَ يُخَيَّلُ إِلَيْهِ أَنَّهُ يَفْعَلُ الشَّيْءَ وَمَا يَفْعَلُهُ حَتَّى كَانَ ذَاتَ يَوْمٍ دَعَا وَدَعَا ثُمَّ قَالَ: أَشَعَرْتِ أَنَّ اللَّهَ أَفْتَانِي فِيمَا فِيهِ شِفَائِي؟ أَتَانِي رَجُلانِ فَقَعَدَ أَحَدُهُمَا عِنْدَ رَأْسِي وَالآخَرُ عِنْدَ رِجْلَيَّ فَقَالَ أَحَدُهُمَا لِلآخَرِ: مَا وَجَعُ الرَّجُلِ؟ قَالَ مَطْبُوبٌ ؟ قَالَ : وَمَنْ طَبَّهُ ؟ قَالَ: لَبِيدُ بْنُ الأَعْصَمِ. قَالَ : فِيمَا ذَا؟ قَالَ: فِي مُشُطٍ وَمُشَاقَةٍ وَجُفِّ طَلْعَةٍ ذَكَرٍ. قَالَ فَأَيْنَ هُوَ؟ قَالَ: فِي بِئْرِ ذَرْوَانَ. فَخَرَجَ إِلَيْهَا النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ ثُمَّ رَجَعَ فَقَالَ لِعَائِشَةَ حِينَ رَجَعَ: نَخْلُهَا كَأَنَّهُ رُءُوسُ الشَّيَاطِينِ. فَقُلْتُ: اسْتَخْرَجْتَهُ ؟ فَقَالَ: لاَ، أَمَّا أَنَا فَقَدْ شَفَانِي اللَّهُ وَخَشِيتُ أَنْ يُثِيرَ ذَلِكَ عَلَى النَّاسِ شَرًّا ثُمَّ دُفِنَتْ الْبِئْرُ. رواه البخاري ومسلم

Artinya: "Diriwayatkan dari Aisyah radhiyallahu anha ia berkata, Nabi pernah disihir hingga beliau dibuat seolah-olah melakukan sesuatu yang tidak dilakukannya. Hingga suatu hari beliau memanggil-manggil, lalu beliau bertanya, 'Apakah kamu (Aisyah) tidak merasakan bahwa Allah telah mengabarkan tentang kesembuhanku? Dua orang laki-laki mendatangiku, lalu salah satu dari keduanya duduk di sebelah kepalaku dan satunya di sebelah dua kakiku. Kemudian salah satu malaikat mengatakan kepada yang malaikat lain, 'Apa penyakit laki-laki ini?' 'Terkena sihir,' jawabnya. 'Siapa yang menyihirnya?' 'Labid bin Al A'sham', jawabnya lagi. 'Dengan apa?' 'Sisir, rambut yang jatuh, serta selendang mayang pohon kurma,' jawab malaikat satunya. 'Di mana letaknya?' 'Di dalam Sumur Dzarwan,' ucap malaikat. Nabi keluar menuju ke sumur itu, kemudian kembali dan berkata kepada Aisyah ketika pulang, 'Pohon kurmanya seperti kepala setan.' Lalu aku (Aisyah) berkata, 'Apakah engkau bisa mengeluarkannya?' 'Tidak, sungguh Allah telah menyembuhkanku, aku khawatir memberikan kesan buruk kepada orang lain.' Kemudian sumur itu dikubur." (HR Bukhari dan Muslim)

Imam Suyuti dalam kitab Lubabun Nuqul Fi Asbabin Nuzul menuturkan bahwa peristiwa tersebut merupakan asbabun nuzul Surat An-Nas dan Al-Falaq (Surat Muawwidzatain).

Selanjutnya setiap kali Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam membaca satu ayat, lepaslah ikatan satu per satu dan begitu seterusnya sesuai jumlah total Surat Al Falaq 5 ditambah Surat An-Nas 6 (total 11 ayat) sama persis dengan 11 ikatan yang dibuat oleh Labid agar Nabi sesak. Akhirnya Nabi sembuh kembali. 

Demikian penjelasan tentang doa hilangkan sihir dalam tubuh orang lain. Semoga jelas dan bermanfaat. Wallahu a'lam bisshawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini