Share

Kemenag Imbau Umat Islam Sholat Ghaib untuk Para Korban Tragedi Kanjuruhan

Hantoro, Jurnalis · Selasa 04 Oktober 2022 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 614 2680217 tragedi-kanjuruhan-umat-islam-diimbau-sholat-ghaib-untuk-para-korban-jiwa-xzcgQk9GFo.jpg Ilustrasi imbauan sholat ghaib untuk para korban jiwa tragedi Kanjuruhan. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

TERKAIT tragedi Kanjuruhan, Kementerian Agama (Kemenag) menyampaikan duka yang sangat mendalam terhadap para korban jiwa maupun luka-luka. Tidak lupa, mengajak umat Islam untuk menggelar sholat ghaib. Surat edaran pun telah diterbitkan.

"Diberitahukan kepada umat Islam di seluruh Indonesia, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban meninggal dunia pada kejadian tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, maka diimbau agar melaksanakan sholat ghaib," ungkap Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsya) Kemenag Adib di Jakarta, Selasa (4/10/2022).

BACA JUGA:Arema FC Sholat Ghaib untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Doakan Husnulkhatimah 

 

BACA JUGA:Viral Jamaah Sholat Subuh Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan, Netizen: Duka Kita Bersama 

"Sholat ghaib digelar untuk mendoakan korban meninggal dunia dan dapat dilaksanakan setelah Sholat Jumat pada 7 Oktober 2022," imbuhnya, dikutip dari Kemenag.go.id.

Adib menambahkan bahwa sholat ghaib untuk korban tragedi Kanjuruhan juga akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal setelah Sholat Jumat. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sebelumnya, ucapan duka cita disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. "Turut berdukacita atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang," tutur Gus Men –panggilan akrabnya.

"Tidak ada sepakbola yang lebih berharga dari nyawa manusia," lanjutnya.

BACA JUGA:MUI Sangat Berduka atas Tragedi Kanjuruhan, Doakan yang Terbaik untuk Para Korban 

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan, MUI Ingatkan Hak-Hak Korban Jiwa Wajib Dipenuhi 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini