Share

Kemenag Gelar Sholawat Kebangsaan di Malam Puncak Hari Santri 2022, Catat Waktunya

Hantoro, Jurnalis · Sabtu 22 Oktober 2022 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 22 614 2692472 kemenag-gelar-sholawat-kebangsaan-di-malam-puncak-hari-santri-2022-catat-waktunya-K0Ww2RaBgZ.jpg Ilustrasi Sholawat Kebangsaan di malam puncak peringatan Hari Santri 2022. (Foto: Dok MNC Portal)

KEMENTERIAN Agama (Kemenag) menggelar 'Sholawat Kebangsaan' di malam puncak peringatan Hari Santri 2022. Acara ini dimulai pada Sabtu 22 Oktober 2022 mulai pukul 19.30 WIB.

Acara terbuka untuk umum ini dilansungkan di JIEXPO Convention Centre and Theatre Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan beberapa pejabat tinggi negara, kegiatan ini juga akan diiringi lantunan sholawat oleh Gus Azmi, Grup Hadrah Syubbanul Muslimin dan Lebah Begantong.

BACA JUGA:Hari Santri 2022, Menag: Doakan Para Pahlawan, Kiai, Bangsa, dan Ulama 

BACA JUGA:Hari Santri 2022, Wapres: Santri Terus Berkiprah Mengisi Kemerdekaan dan Pembangunan Indonesia 

Turut hadir dai kondang KH Anwar Zahid asal Bojonegoro dan Ustadzah Mumpuni Handayayekti asal Cilacap.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag Muhammad Ali Ramdhani mengatakan acara Sholawat Kebangsaan menjadi ikhtiar mendoakan para pahlawan nasional yang telah gugur sekaligus mengetuk pintu langit untuk kebaikan negeri.

"Dengan iringan nada-nada sholawat, kami berharap acara ini membuahkan keberkahan yang melimpah terutama demi kelangsungan bangsa Indonesia agar senantiasa rukun, bersatu, dan bekerja sama untuk membangun negeri," ucapnya, dikutip dari Kemenag.go.id. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Waryono Abdul Ghafur mengajak masyarakat di Jakarta dan sekitarnya bersholawat bersama serta mendengarkan siraman ruhani yang akan disampaikan oleh Kiai Anwar Zahid dan Ustadzah Mumpuni.

"Selain dorongan kebijakan, bangsa kita juga membutuhkan dorongan doa dan bimbingan dari ulama agar Indonesia dijauhkan dari berbagai ancaman terutama menghadapi situasi dunia global yang tidak menentu," tuturnya.

Selain hadir di lokasi acara, lanjut dia, masyarakat juga dapat mengikuti Sholawat Kebangsaan melalui siaran langsung di kanal YouTube Kemenag RI dan Ditjen Pendis.

"Di era digital, sudah tidak ada batas ruang dan waktu. Masyarakat di mana pun berada, di dalam negeri maupun luar, khususnya kalangan santri dan pesantren, silakan buka channel YouTube milik Kemenag untuk memeriahkan malam puncak peringatan Hari Santri 2022," tendasnya.

Wallahu a'lam bisshawab. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini