Share

Juara MTQ Internasional, 2 Qari Indonesia Dapat Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Hantoro, Jurnalis · Selasa 25 Oktober 2022 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 25 614 2693856 juara-mtq-internasional-2-qari-indonesia-dapat-hadiah-puluhan-juta-rupiah-AiF2FZV41E.jpg Kemenag beri hadiah untuk qari Indonesia juara MTQ internasional. (Foto: Kemenag.go.id)

DUA qari Indonesia menjadi juara MTQ internasional. Masing-masing adalah Dasrizal M Nainin juara 1 MTQ Internasional di Kuwait dan Farhan Muhammadi juara 1 MTQ Internasional di Maroko.

Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin pun menerima kedatangan dua qari Indonesia juara MTQ internasional tersebut. Ia menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi keduanya yang mengharumkan nama bangsa.

BACA JUGA:Air Laut Jadi Panas Pertanda Kiamat Menurut Alquran, Begini Penjelasan Ilmiahnya 

"Kami sangat bangga dan bersyukur atas capaian Dasrizal M Nainin, juara 1 MTQ internasional di Kuwait; dan Farhan Muhammadi, juara 1 MTQ internasional di Maroko. Keduanya telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," ungkap Kamaruddin di Kantor Kemenag, Jakarta Pusat, Senin 24 Oktober 2022. 

Dasrizal M Nainin qari Indonesia juara 1 MTQ internasional di Kuwait. (Foto: Kemenag.go.id)

Sebagai apresiasi, lanjut dia, Kementerian Agama memberikan hadiah senilai Rp25 juta untuk masing-masing qari.

Sepanjang 2022, Indonesia telah melahirkan banyak qari yang berhasil menjadi juara MTQ internasional. Selain di Kuwait dan Maroko, qari Indonesia juga meraih prestasi dalam MTQ internasional di Amerika Serikat, Rusia, dan Arab Saudi.

BACA JUGA:Barakallah! Qari Indonesia Kembali Jadi Juara 1 MTQ Internasional, Kali Ini di Kuwait 

Capaian ini, menurut Kamaruddin, menjadi bukti fokusnya Kemenag dalam memberikan pembinaan terkait Alquran kepada generasi muda.

"Suatu kebanggaan yang amat besar bagi negeri ini. Kita berharap qari juara internasional ini menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus dekat dengan Alquran dan berprestasi di dunia internasional," ujarnya, dikutip dari Kemenag.go.id

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Hal senada disampaikan Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag Ahmad Zayadi. Menurut dia, Kemenag berkomitmen untuk terus memberikan pembinaan kepada para qari dan qariah.

"Kami ucapkan selamat kepada dua qari kita. Ini menjadi komitmen Kemenag untuk terus memberikan kesempatan kepada juara MTQ nasional untuk bermusabaqah di MTQ internasional," ungkapnya.

Wallahu a'lam bisshawab.

BACA JUGA:Selamat! Jawa Timur Jadi Juara Umum MTQ Nasional 2022 

BACA JUGA:Juara 1 MTQ Internasional, Hafiz Indonesia Diundang Raja Maroko Peringati Maulid Nabi 

Qari Indonesia Farhan Muhammadi juara 1 MTQ internasional di Maroko. (Foto: Kemenag.go.id)

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini