Share

5 Komedian Indonesia yang Mantap Hijrah, Nomor 1 Fokus Kelola Pesantren

Putra Tangguh Salsabil, Jurnalis · Selasa 25 Oktober 2022 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 25 621 2693838 5-komedian-indonesia-yang-mantap-hijrah-nomor-1-fokus-kelola-pesantren-SACVPFIkZm.jpg Jhody Super Bejo salah satu komedian Indonesia yang mantap hijrah. (Foto: YouTube Kasisolusi)

SIMAK kisah 5 komedian Indonesia yang memutuskan hijrah. Diketahui bahwa siapa saja bisa menjadi pribadi yang lebih baik dalam menjalani hidup. Tidak terkecuali dengan para komedian Tanah Air ternama berikut ini.

Siapa sangka di tengah kegemerlapan dunia hiburan, para komedian ini memutuskan hijrah ke jalan yang diridhoi Allah Subhanahu wa ta'ala. Perubahan tersebut tidak hanya dilihat dari penampilan, tapi juga cara mereka menjalani hidup.

Beragam hal dilakukan para komedian hijrah tersebut, mulai mengurangi jadwal panggung hingga mengisi kegiatan dengan berdakwah.

Nah, siapa sajakah mereka? Inilah deretan komedian terkenal Indonesia yang memutuskan hijrah, sebagaimana telah Okezone himpun:

BACA JUGA:Air Laut Jadi Panas Pertanda Kiamat Menurut Alquran, Begini Penjelasan Ilmiahnya 

Komedian hijrah Azis Gagap. (Foto: Instagram)

BACA JUGA:Jadwal Sholat Hari Ini Selasa 25 Oktober 2022M/29 Rabiul Awal 1444H 

1. Azis Gagap

Azis Gagap merupakan salah satu komedian yang terkenal dengan ciri khas nya saat berbicara, karena dia gagap saat berbicara dan itu menjadi bahan candaannya. Setelah mundur dari industri hiburan, Azis fokus berhijrah. Ia membangun pesantren dan mulai menyibukkan diri dengan mengurus pesantren.

2. Kiwil

Komedian yang satu ini jarang tampil di layar kaca. Ia memutuskan untuk berhijrah dan menyibukkan diri dengan kegiatan berdakwah. Meski begitu, ia tidak lupa memaksimalkan bakat yang ia punya. Oleh karena itu, ia memasukan unsur komedi dalam setiap dakwah yang ia lakukan. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

3. Jhody Super Bejo

Dikenal dengan ciri khas yang bertato dan bergaya anak motor, Jhody merupakan komedian legendaris Indonesia yang terkenal pada tahun 90-an.

Pada tahun 2016, dirinya terkena serangan jantung dan diberikan kesempatan kedua. Dari kesempatan inilah dia mulai berhijrah dan menjalankan hidup dengan menjauhkan larangan agama. 

Jhody Super Bejo salah satu komedian Indonesia yang mantap hijrah. (Foto: YouTube Kasisolusi)

4. Daus Mini

Tubuh mungil layaknya anak kecil, Daus Mini juga termasuk komedian yang kini telah hijrah. Ia bergabung dalam sebuah komunitas dakwah Bernama Komedi Dakwah. Melalui komunitas tersebut, ia ikut mencairkan suasana dakwah yang tadinya serius menjadi santai.

5. Abdel

Dalam urutan terakhir, ada Abdel. Ia merupakan salah satu komedian yang sudah lama terjun di dunia hiburan Tanah Air. Ia sempat mengalami masa yang cukup kelam. Namun ia mampu bangkit dan hijrah. Ia pun mendapatkan banyak asupan ilmu agama saat rehabilitasi.

Wallahu a'lam bisshawab. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini