Share

7 Cara Memuaskan Istri Menurut Islam, Lengkap Doa dan Tata Caranya

Cita Zenitha, Jurnalis · Selasa 01 November 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 31 616 2698062 7-cara-memuaskan-istri-menurut-islam-lengkap-doa-dan-tata-caranya-o0janD5uny.jpg Ilustrasi cara memuaskan istri menurut Islam. (Foto: Freepik)

ADA 7 cara memuaskan istri menurut Islam. Tujuannya untuk mencapai keharmonisan rumah tangga yang diridhoi Allah Subhanahu wa ta'ala.

Saat melakukan hubungan intim, suami juga harus memikirkan istri. Biarkan istri mencapai klimaks untuk memperoleh kenikmatan berjimak. Keduanya harus mengetahui titik manis ketika berhubungan intim.

BACA JUGA:3 Doa Berjimak Suami Istri, Insya Allah Dikaruniai Anak Salih/Salihah 

Adab berhubungan intim suami istri sudah dijelaskan dalam Alquran. Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman dalam Surat Al Baqarah Ayat 223:

نِسَاۤؤُكُمْ حَرْثٌ لَّكُمْ ۖ فَأْتُوْا حَرْثَكُمْ اَنّٰى شِئْتُمْ ۖ وَقَدِّمُوْا لِاَنْفُسِكُمْ ۗ وَاتَّقُوا اللّٰهَ وَاعْلَمُوْٓا اَنَّكُمْ مُّلٰقُوْهُ ۗ وَبَشِّرِ الْمُؤْمِنِيْنَ.

Artinya: "Istri-istrimu adalah ladang bagimu, maka datangilah ladangmu itu kapan saja dan dengan cara yang kamu sukai. Dan utamakanlah (yang baik) untuk dirimu. Bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa kamu (kelak) akan menemui-Nya. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang yang beriman."

Berdasarkan ayat tersebut, ada 7 cara memuaskan istri menurut Islam yang wajib diketahui suami, yakni:

BACA JUGA:Suami Sudah Kebelet, Mana Lebih Didahulukan Sholat atau Berjimak? 

1. Membaca doa

Sebelum menggauli istri, mulailah dengan membaca doa. Tujuannya untuk menjauhkan dari setan dan diberikan anak-anak yang salih. Berikut doa sebelum berhubungan intim suami istri:

بِاسْمِ اللَّهِ ، اللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ ، وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

Bismillahi Allahumma jannibna asy-syaithoona wa jannibisy syaithoona maa rozaqtanaa.

Artinya: "Dengan menyebut nama Allah, ya Allah, jauhkan setan dari kami dan jauhkan setan dari apa yang Engkau karuniakan kepada kami."

2. Lakukan foreplay sebelum penetrasi

Melakukan foreplay sebelum penetrasi menambah gairah berjimak. Penjelasan tersebut ada dalam buku Ritual dan Tradisi Islam Jawa karya KH Muhammad Sholikhin. Buku tersebut menjelaskan bahwa adab dalam bercinta adalah melakukan mu'alabah atau foreplay.

3. Menggunakan wewangian yang disukai pasangan

Wewangian dapat merangsang gairah seksual. Pastikan untuk menggunakan wewangian yang disukai pasangan ketika berjimak. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

4. Menanggalkan pakaian

Hendaknya suami menanggalkan pakaian istri ketika berjimak. Setubuhi istri dalam keadaan tanpa busana, tetapi tidak seutuhnya. Berdasarkan sabda Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam:

"Apalbila salah seorang di antara kalian mendatangi (bersetubuh) dengan istri, maka hendaklah menutup tubuh keduanya. Jangan telanjang bulat seperti (persetubuhan) dua ekor keledai." (HR Ibnu Majah)

5. Mengutarakan rayuan

Bisikan rayuan-rayuan kepada istri ketika berjimak. Rayuan sebagai kata cinta dan kasih sayang. Membisikkan kata-kata rayuan juga meningkatkan gairah istri.

6. Mencari hari baik untuk berhubungan intim

Cari hari baik untuk berhubungan intim dengan istri. Tujuannya memperoleh keberkahan dan kedamaian dalam berjimak.

Ada tiga hari baik dalam Islam untuk berhubungan intim. Menurut Imam Syafii, hari itu adalah malam Senin, Kamis, dan Jumat.

7. Membaca doa setelah berhubungan intim

Selesai berhubungan intim suami istri disunahkan untuk membaca doa, yaitu:

الحمد لله الذي خلق من المـاء بـشـرا

Alhamdu lillaahi dzdzii khalaqa minal maa i basyaraa.

Artinya: "Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan)."

Demikian penjelasan mengenai 7 cara memuaskan istri menurut Islam yang sangat penting diketahui suami. Semoga jelas dan bermanfaat. Wallahu a'lam bisshawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini