Share

Penuh Air Mata, Mulan Jameela Ungkap Alasan Mantap Hijrah

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Jum'at 11 November 2022 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 621 2705325 penuh-air-mata-mulan-jameela-ungkap-alasan-mantap-hijrah-tA7KERBVv8.jpg Kisah hijrah Mulan Jameela. (Foto: Instagram @mulanjameela1)

PENYANYI sekaligus politikus Raden Wulansari atau yang lebih dikenal dengan nama Mulan Jameela mengungkapkan alasannya mantap hijrah. Dirinya pun kini tampil lebih religius dengan mengenakan hijab menutup aurat, dan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Dilansir dari unggahan akun Instagram @rumpi_julid, Mulan Jameela mengungkapkan alasan dirinya memutuskan segera hijrah menuju jalan kebenaran Allah Azza wa Jalla. Hal itu ia ceritakan dengan serius dan penuh haru.

BACA JUGA:Ini Sosok Ustadz yang Membimbing Uki Kautsar eks Noah Mantap Hijrah, Jalankan Sunnah-Sunnah Nabi 

Seperti diketahui, Mulan Jameela dikenal sebagai salah satu penyanyi Tanah Air yang kini sudah mengenakan hijab. Padahal sedari awal dirinya terjun ke dunia entertainment, dia kerap tampil seksi.

Mulan Jameela mengatakan dirinya seperti dihantui oleh kematian lantaran hal itu adalah sesuatu yang pasti dan tidak bisa ditolak. 

Info grafis sunah-sunah di hari Jumat. (Foto: Okezone)

"Kematian itu adalah hal yang pasti dan enggak bisa ditolak. Siapa yang bisa nolak mati? Kita enggak bisa nego, 'Ya Allah aku mau tanggal segini'," ucap Mulan Jameela sambil berurai air mata.

Hal itu sebagaimana firman Allah Subhanahu wa ta’ala:

قُلْ إِنَّ ٱلْمَوْتَ ٱلَّذِى تَفِرُّونَ مِنْهُ فَإِنَّهُۥ مُلَٰقِيكُمْ ۖ ثُمَّ تُرَدُّونَ إِلَىٰ عَٰلِمِ ٱلْغَيْبِ وَٱلشَّهَٰدَةِ فَيُنَبِّئُكُم بِمَا كُنتُمْ تَعْمَلُونَ

"Katakanlah; Sesungguhnya kematian yang kalian senantiasa berusaha lari darinya, dia pasti menemui kalian. Kemudian kalian akan dikembalikan kepada Dzat yang mengetahui perkara gaib dan perkara yang tampak, lalu Allah akan memberitakan kepada kalian apa-apa yang kalian kerjakan." (QS Al Jumu'ah: 8)

BACA JUGA:Hijrah, Jhody Super Bejo Rela Jual Rumah demi Terhindar dari Dosa Riba 

Allah Subhanahu wa ta'ala juga berfirman:

كُلُّ نَفْسٍ ذَآئِقَةُ ٱلْمَوْتِ

"Setiap jiwa pasti merasakan kematian." (QS Ali ‘Imran: 185)

Mulan jameela pun mengaku kerap merasa dihantui perasaan ketakutan akan kematian. "Jadi aku kayak dihantui," lanjutnya lagi sambil tetap berurai air mata. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Unggahan video viral tentang hijrah Mulan Jameela itu pun menarik perhatian netizen. Mereka beramai-ramai memberikan tanggapan beragam di kolom komentar.

"Masha Allah. Setiap org pnya masa lalu, baik buruknya itu akan jd tanggung jawabnya di akhirat nanti.. Semoga selalu istiqomah," tulis netizen.

"Hidup itu misteri, tapi mati sudah pasti, Insya Allah akhir hidup kita Husnul khatimah dan akhir perjalanan hidup kita jannah. Aamiin Allahhumma aamiin," tambah netizen lainnya.

"Semoga Mbak Mulan tetap di jalan yg Allah ridhoi. Apa yg ingin dperbaiki dan digapai semoga Allah senantiasa meridhoi. Aamiin," ungkap netizen.

Wallahu a'lam bisshawab

Mulan Jameela. (Foto: Instagram @mulanjameela1)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini