Share

Ansu Fati, Pemain Muslim Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 yang Sembuh dari Cedera Berkat Iman Islam

Hantoro, Jurnalis · Kamis 24 November 2022 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 614 2713698 ansu-fati-pemain-muslim-timnas-spanyol-di-piala-dunia-2022-yang-sembuh-dari-cedera-berkat-iman-islam-jy4XUVRuvo.jpg Ansu Fati pemain Muslim andalan Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: UEFA)

ANSU Fati yang merupakan pemain Muslim Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 memiliki cerita inspiratif ketika sembuh dari cedera serius. Dia mengungkapkan bisa kembali pulih bermain sepakbola berkat keyakinan pada Islam.

Ansu Fati menceritakan sempat mengalami cedera serius pada 2019. Ini menjadi masa-masa sulit yang mengiringi awal kariernya bersama Barcelona. Pasalnya, cedera serius tersebut menghalanginya untuk debut bersama klub Catalan itu pada Agustus 2019.

BACA JUGA:Jadwal Sholat Hari Ini Kamis 24 November 2022M/29 Rabiul Akhir 1444H 

Ansu Fati. (Foto: Istimewa)

"Iman membantu saya. Saya menekankan bahwa saya pernah mengalami hal-hal yang lebih sulit daripada cedera," ungkap Ansu Fati seperti dilansir Trends Wide

"Keluarga saya adalah Muslim dan kami selalu percaya bahwa dengan rahmat Tuhan, semuanya mungkin. Selama cedera, saya banyak berdoa. Saya meminta kesehatan untuk keluarga saya, dan hal terakhir yang saya minta adalah untuk diri saya sendiri," imbuhnya.

BACA JUGA:Pangeran MBS Sujud Syukur Usai Arab Saudi Kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022 

Penyerang muda ini menegaskan bahwa dirinya tidak berubah meskipun telah menjadi bintang sepakbola.

"Seseorang seharusnya tidak pernah berubah, terlepas dari apa yang dia miliki. Menghormati semua orang adalah nilai fundamental bagi saya, bersama dengan kerendahan hati dan keinginan untuk bekerja dan berkembang," jelasnya. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ansu Fati merupakan pemain kelahiran Guniea-Bissau pada 31 Oktober 2022. Ia memperoleh kewarganegaraan Spanyol melalui naturalisasi dan memenuhi syarat untuk mewakili Skuad Matador secara internasional.

Ansu Fati mendapat julukan "The Next Lionel Messi". Alasannya, dia memiliki kehebatan yang sama dalam mengolah si kulit bundar.

Selain itu, pemain berusia 20 tahun ini berkarier di Barcelona setelah mengenyam pendidikan di akademi La Masia. Tidak heran jika pemain andalan Timnas Spanyol ini menjadi suksesor Lionel Messi.

Wallahu a'lam bisshawab

 
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini