Share

Kisah Dedi Pura-Pura Jadi Muslim, Kini Dapat Hidayah dan Mantap Masuk Islam

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 26 November 2022 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 621 2715206 kisah-dedi-pura-pura-jadi-muslim-kini-dapat-hidayah-dan-mantap-masuk-islam-ORYYvXdTsi.jpg Kisah mualaf Dedi Ibrahim berawal pura-pura jadi Muslim. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)

INILAH kisah mualaf bernama Dedi Ibrahim. Ia menceritakan perjalanan hijrahnya hingga memeluk Islam. Mulanya dia pura-pura menjadi Muslim, namun perlahan malah menggugah hatinya untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

Dikutip dari kanal YouTube Ngaji Cerdas, pria asal Kalimantan Barat (Kalbar) ini mulanya mencari keberadaan Tuhan di hampir semua agama. Sejumlah rumah ibadah pun pernah ia datangi.

BACA JUGA:Jadwal Sholat Hari Ini Sabtu 26 November 2022M/2 Jumadil Awal 1444H 

Kisah mualaf Dedi Ibrahim berawal pura-pura jadi Muslim. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)

"Karena sebelum pilih Islam, saya sudah ikut ibadah, sembahyang, di rumah ibadah lain. Tapi di sana saya tidak mengenal Tuhan, enggak rasa di hati yang bikin nyaman," katanya.

Ketika memilih Islam, Dedi merasa berbeda. Hatinya sangat damai, tenteram, karena menemukan Tuhan yang selama ini dicari yaitu Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Jadi saya memutuskan memilih Islam sebagai agama saya," ujarnya.

BACA JUGA:Kisah Abu Nawas Asyik Bercengkerama dengan Penghuni Kuburan, Alasannya Gak Masuk Akal! 

Selain itu, Dedi juga menjelaskan alasan mengapa sebelumnya pura-pura beragama Islam. Bermula ketika menjadi minoritas di kampungnya, dia dan ibunya merasa tidak nyaman karena semua warga di sekitarnya adalah Muslim.

"Awalnya dari diperlakukan enggak baik dari sekitar, yang akhirnya saya menemukan jalan saya untuk masuk Islam," terangnya. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Agar ia dan ibunya diperlakukan baik oleh warga sekitar, kemudian Dedi mencari ide supaya keluarganya tidak lagi diganggu. Maka itu, Dedi berpura-pura ingin menjadi mualaf dengan cara mendekati setiap tetangganya, namun di sini ibunya tidak mengetahui apa yang dilakukan anaknya itu.

Setelah lama menjalani kepura-puraannya tertarik dengan Islam, di situlah hidayah turun kepadanya. Selama satu tahun Dedi meyakinkan diri untuk menjadi mualaf, karena di Islam dirinya menemukan jalan kebenaran yang selama ini dicari.

"Akhirnya saya meyakinkan hati saya, setelah menjalani itu semua selama satu tahun," pungkasnya.

Wallahu a'lam bisshawab. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini