Cantik Berhijab, Mieke Yolanda Ingin Meraih Khusyu di Bulan Ramadan

Agregasi Kedaulatan Rakyat, Jurnalis · Senin 06 Mei 2019 23:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 06 617 2052145 cantik-berhijab-mieke-yolanda-ingin-meraih-khusyu-di-bulan-ramadan-ubEBgFSTch.jpg Mieke Yolanda (Foto: Ist)

BULAN Ramadan adalah bulan yang dinanti-nanti oleh seluruh umat Muslim dunia. Tak terkecuali oleh penyanyi dangdut Mieke Yolanda. Bukan lantaran jadwal manggung yang berkurang lantas membuatnya bisa sejenak beristirahat, namun pada bulan Ramadan ini biduan cantik tersebut merasa dapat lebih dekat dengan-Nya. Perintah puasa bakal ia kerjakan, Salat Tarawih pun akan menemani malam gadis cantik asli Yogya ini.

Bagi Mieke Yolanda, puasa bukan hanya sebatas menahan lapar dan haus saja. Namun lebih dari itu Rukun Islam ketiga ini mengajarkan seorang muslim untuk bisa mengendalikan hawa nafsunya.

“Kita kudu memperbaiki ibadah kita dan harus terus meningkat. Sulit memang, namun Mieke tetap harus mencoba dan selalu berusaha untuk menjalaninya,” ungkap Mieke Yolanda.

Baca juga :

Bulan puasa juga selalu mengingatkan dara kelahiran 8 Mei 1999 ini pada masa kecilnya. Selalu teringat baginya bagaimana ia dilatih menahan dahaga oleh kedua orangtua yang hingga kini masih tinggal di kawasan Ngemplak Sleman tersebut.

Kegiatan belajar agama bersama teman sebaya di masjid jelang Adzan Magrib juga tak pernah hilang dalam ingatannya. Itulah pendidikan pertama yang diperoleh Mike Yolanda cilik di luar rumah selain dari orangtua.

“Kenangan itu tak bisa hilang dari ingatan Mieke. Kehangatan keluarga saat bersahur maupun berbuka bersama, bagaiman diajari agama di TPA oleh ustadz dan ustadzah bersama teman-teman masa kecil. Ingin rasanya kembali ke masa-masa itu,” kenangnya.

Apa yang didapat Mieke Yolanda semasa kecil itu dijadikannya bekal agama baginya kini, terlebih lagi dirinya sekarang hidup di dunia hiburan yang penuh dengan godaan. Walau ia mengaku belum bisa mengamalkannya seluruhnya, namun setidaknya anak kedua dari tiga bersaudara tersebut mengetahui mana yang harus dilakukan atau ditinggalkannya.

“Memang sulit sih, namanya godaan pasti datang dari sana-siani. Tapi Mieke selalu berusaha, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Tak ada kata menyerah untuk selalu berusaha,” kata gadis 20 tahun ini penuh optimisme.

Penyanyi dangdut yang nampak cantik saat mengenakan hijab tersebut juga mengaku bulan Ramadan akan dijadikan kesempatan baginya untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Amalan-amalan baik pada bulan penuh ampunan ini bakal dilaksanakan semampunya, dengan tanpa meninggalkan kesibukannya sehari-hari.

Bicara soal kesibukan manggung, walau sedikit berkurang ia mengaku jadwal pentas yang harus dijalani tetaplah ada. Pada bulan ini pula Mieke Yolanda berencana meluncurkan cover lagu religi yang telah dibuatnya sejak beberapa minggu lalu.

“Judul masih Mieke rahasiakan, namun yang jelas lagu-lagu religi Islam. Biar menambah kekhusukan dalam beribadah Ramadan,” ujar pedangdut yang gemar akan warna pink dan kuning ini.

Bulan puasa kali ini akan terasa berbeda bagi seorang Mieke Yolanda. Pasalnya sejak beberapa bulan lalu karena untuk kepentingan mendukung pekerjaan ia memutuskan untuk kost di kawasan Condongcatur Depok Sleman.

Dengan jauh dari orangtua tentunya ia harus menyiapkan segala kebutuhan berpuasa sendiri, mulai dari menu sahur hingga buka nantinya. Namun itu tak menjadikan penghalang baginya untuk tetap menjalankan ibadah, justru Mieke Yolanda mengganggap itu sebagai bagian dari ujian saat berpuasa yang harus ia lalui.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya