nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Kurir Lazada yang Umroh Bareng Ibunya, Patut Jadi Contoh!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 23:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 09 614 2053738 kisah-kurir-lazada-yang-umroh-bareng-ibunya-patut-jadi-contoh-LtdvRBy69r.jpg Makkah (Foto: Salman Mardira/Okezone)

Perjuangan seorang anak dalam menggapai mimpi berbeda-beda. Namun yang dialami kurir Lazada Express ini bisa jadi contoh. Bagaimana dia berusaha keras hingga bisa umroh?

Mungkin, dulu dia menganggap bisa pergi ke Tanah Suci untuk umroh adalah hal yang mustahil. Tapi, setelah bergabung dengan Lazada, mimpi tersebut ternyata bisa dia raih dan itu menjadi kebahagiaan bagi banyak orang.

Adalah Rahmat Supriyanto. Pria yang satu ini dulu merasa kalau hidupnya teramat susah. Banyak mimpinya yang tak bisa dia gapai dengan segala macam rintangannya. Sebatas memiliki kendaraan pria pun sulit untuk bisa dia realisasikan. Tapi, setelah dua tahun bekerja di Lazada Express satu persatu, kata Rahmat, mimpinya bisa terwujud.

 Baca Juga: Kreasi Padu Padan Busana Muslim ala Via Vallen, Cantiknya Kebangetan!

"Setelah bergabung dengan Lazada Express sebagai kurir, saya bisa memiliki motor sendiri dan ini bisa jadi alat saya membantu perekonomian keluarga," terangnya dalam video yang diperlihatkan di acara Lazada Berkah Untuk Semua di Bulan Ramadan 2019, di kawasan Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Rahmat juga menjelaskan kalau dirinya pun merasa bahagia bisa menjadi kurir. Sebab, dengan menjalani pekerjaan tersebut, dia bisa mengenal banyak orang, disapa banyak orang, dan tentunya belajar dari banyak orang. Ini juga yang membuat dia merasa bangga bisa menjadi orang lapangan yang kaya akan pengalaman.

 

Rahmat sendiri bekerja untuk Lazada di LEX Hub Bekasi. Sudah dua tahun pekerjaan ini dia tekuni dan selama dua tahun itu, dia mengumpulkan uang sampai akhirnya bisa memberangkatkan dirinya dan sang ibu ke Tanah Suci untuk umroh. Hal yang sangat berharga bagi Rahmat dan itu salah satu mimpi terbesar dia dalam hidup.

"Setiap harinya saya menabung untuk biaya umroh saya dan ibu saya dan Alhamdulillah Allah SWT memberikan jalan tersebut agar saya bersama ibu bisa Umroh. Benar-benar hal yang sebelumnya tak bisa saya bayangkan, tapi Allah SWT berkata lain. Lewat Lazada ini, saya akhirnya bisa membuat ibu saya bahagia dan melihat senyumnya kala di tanah suci," ungkapnya.

Di momen Ramadan ini, tidak hanya berkah untuk Rahmat yang dibagikan Lazada, tapi juga untuk orang banyak. Ya, Lazada coba memfasilitasi masyarakat yang mau beramal dengan cara yang mudah. Dijelaskan Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono, bagi pelanggan yang berbelanja Rp 100 ribu, secara otomatis sudah beramal Rp1.000 yang mana uangnya akan dialokasikan untuk membantu operasi anak-anak di Indonesia yang menderita bibir dan langit-langit sumbung untuk dapat tersenyum di bulan Ramadan ini.

"Senyum Baru Untuk Indonesia ini diharapkan bisa jadi wadah untuk siapa saja berbagi keberkahan dan kebahagiaan. Itu kenapa kita sangat bahagia bisa melibatkan banyak pihak di program ini. Terkhusus untuk anak-anak yang tergabung dalam Yayasan Smile Train Indonesia," ujar Monika.

Selain itu, berkah juga bisa dirasakan konsumen dengan adanya berbagai promo diskon yang sangat luar biasa. Promo tersebut seperti Mega Days Ramadan 2019 yang akan dimulai pada 14 hingga 16 Mei 2019. Jadi, di momen itu, Anda bisa merasakan hujan diskon mulai dari promo terGILA 99%, Crazy Flash Sale, dan Slash It!.

"Tidak hanya itu, nanti juga akan ada acara khusus bertajuk Lazada Simfoni Ramadan 2019 untuk semua masyarakat Indonesia dengan penampilan dari Andi Rianto dan Magenta Orchestra, Rossa, Bunga Citra Lestari, Yura Yunita, Yovie Widianto, Arsy Widianto, Ebiet G Ade, Adera, dan masih banyak lagi," tambah Monika.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini