nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Barang Paling Banyak Diincar di Online Shop saat Ramadan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 20:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 09 617 2053699 3-barang-paling-banyak-diincar-di-online-shop-saat-ramadan-3YVVbSeryv.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Kebutuhan rumah tangga tidak akan pernah ada habisnya. Momen Ramadan pun tidak membuat kebutuhan rumah tangga berkurang. Malah ada beberapa kebutuhan yang harus ditambahkan di bulan ini.

Kemudahan dalam mengakses fasilitas mendapatkan barang yang dibutuhkan juga sekarang sudah bisa lewat ponsel. Hal ini yang membuat kaum urban semakin dimanjakan teknologi. Kemudahan ini juga membuat Ramadan semakin menarik.

Tapi, tahukah Anda kalau di Ramadan, ada beberapa barang yang ternyata paling banyak diincar? Hal ini berkaitan dengan kebutuhan. Seperti dijelaskan Head of Traffic Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro, di bulan Ramadan ini biasanya pasar akan berbeda.

Haikal menjelaskan ada tiga barang yang paling diincar, yang pertama adalah busana, baik itu baju muslim atau gamis. Ini juga berkaitan dengan Lebaran yang identik dengan baju baru.

 Baca Juga: Kreasi Padu Padan Busana Muslim ala Via Vallen, Cantiknya Kebangetan!

"Sesuai dengan lagu yang biasanya dilantunkan di momen Idul Fitri, 'Baju baru Alhamdulillah, tak ada pun tak apa-apa', jadi baju bakal paling banyak diincar masyarakat di Lazada saat Ramadan," terangnya pada Okezone pada event Lazada Berkah untuk Semua di Bulan Ramadan 2019, Kamis (9/5/2019).

Haikal melanjutkan, selain pakaian muslim, masyarakat juga biasanya akan mengincar barang elektronik. Ini bisa tinggi karena alasan adanya "income tambahan" di Ramadan. Kelebihan uang tersebut biasanya yang membuat masyarakat jadi lebih mudah membeli televisi, ponsel pintar, atau barang elektronik lainnya yang mungkin menunjang momen lebaran.

 Baca Juga: Tips Fathia Izatti Tetap Tampil Segar saat Berpuasa di Bulan Ramadan

Produk lainnya yang banyak diincar di momen Ramadan ialah health and body product. Barang ini jadi incaran terbanyak lainnya karena momen Ramadan juga biasanya dimanfaatkan untuk memperindah tubuh. Itu kenapa make-up dan body treatment banyak diburu maayarakat di Ramadan.

"Kan banyak masyarakat yang mau di Lebaran nanti tampilannya menarik dan bisa menampilkan citra yang berbeda. Make-up tentunya akan banyak diburu, lalu body care, dan masker. Barang-barang gini banyak diminati ibu-ibu dan perempuan dewasa muda yang jadi salah satu target pasar Lazada juga," tambah Haikal.

So, sudah mulai membuat list mau belanja apa di Ramadan ini? Jika sudah, tidak ada salahnya untum mengintip promo yang diberikan Lazada di Ramadan ini, salah satunya diskon 99 persen dan harga Rp1!

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini