Share

Festival Hafiz Indonesia 2019 Bikin Penonton Merinding!

Anggun Tifani, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 13 614 2054900 festival-hafiz-indonesia-2019-bikin-penonton-merinding-ktoqcZf48B.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KEMAHIRAN para peserta Hafiz Indonesia 2019 membuat warga di Lapangan Magnolia Recidence Jatake Tangerang terkagum-kagum. Festival Hafiz ini merupakan bagian dari acara yang dilangsungkan oleh RCTI.

Bakat dalam menghafal bacaan Al-Quran tersebut pun, tak ayal membuat masyarakat yang hadir merinding, tiap kali mereka diperdengarkan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan para peserta Hafiz Indonesia.

Salah satu warga yang tinggal tak jauh dari lokasi acara, Amanah mengaku terenyuh dengan keadaan haru di acara ini. "Merinding banget. Saya malu sama diri sendiri. Padahal mereka masih pada kecil umurnya, tapi bisa pada hafal gitu bacaan Al-Qur'an," ucapnya.

Rasa haru bukan hanya datang dari penonton, namun juga dari salah satu dewan juri yakni Abi Amir Faisol Fath. Dia mengaku, pada gelaran kontestasi Hafiz 2019, peserta bernama Naja merupakan salah satu peserta yang patut diacungi jempol.

 

"Tahun ini ada peserta namanya Naja dia berasal dari Mataram. Umur Naja ini baru 9 tahun. Di usia sekecil itu, dia mengalami kelumpuhan otak. Tapi walau begitu, luarbiasanya Allah anugerahi dia menjadi hafiz cilik yang sudah hapal 30 juz," ucapnya.

Naja diketahui menderita penyakit lumpuh otak, atau dalam bahasa ilmiahnya yakni celebral palsy. Ustad yang kerap dipanggil Abi, ini berharap apa yang dilakukan Naja dapat menjadi semangat bagi masyarakat untuk menghapal Al-Qur'an.

Hafiz Indonesia adalah sebuah program religi dan reality show acara di RCTI yang ditayangkan selama di bulan Ramadan. Acara ini merupakan salah satu program unggulan RCTI yang menampilkan kemampuan anak-anak dalam melafalkan dan menghafal rangkaian ayat-ayat Al-Quran.

Program Hafiz Indonesia ini sendiri, telah memperoleh penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia sebagai 'Program Acara Ramadhan Terbaik' pada 7 Agustus 2014. Hafiz Indonesia memenangkan Panasonic Gobel Awards untuk kategori Program Anak Terbaik selama 2 tahun berturut-turut.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini