nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ramadan 2020, Askar Kauny Datangkan 20 Syekh Palestina

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 09:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 30 614 2160475 ramadan-2020-askar-kauny-datangkan-20-syekh-palestina-m31Mau3tMF.jpg Syekh Palestina Bakal Mengisi Acara Ramadan 2020 di Indonesia

JAKARTA - Kabar gembira bagi penikmat suara merdu lantunan alquran yang dibawakan syekh dari Palestina.

Setelah sukses membawa empat syekh Palestina pada Ramadan 2019 lalu, Yayasan Askar Kauny (YAK) akan kembali membawa syekh dari Palestina pada Ramadan 2020 ini. Tak tanggung-tanggung, 20 syekh akan dibawa pada Ramadan tahun ini.

Kerjasama roadshow syekh Palestina selama Ramadan 2020 ini dilakukan di kantor pusat YAK di Jalan Setu Cipayung, Jakarta Timur. Direktur Program YAK Hilal Achmad menyatakan, untuk ramadan tahun ini, pihaknya bersama perwakilan Ikatan Ulama Diaspora Palestina Di Asia Tenggara yang diwakilili langsung Ketuanya syekh Ahed Abul Atha, melakukan seleksi imam dan khatib yang layak untuk dikirim ke Indonesia.

"Jadi tahun ini lebih ketat karena kami ingin mengundang syekh yang benar-benar seorang imam atau khatib dengan kapasitas bacaan yang baik dan benar, serta memiliki kapasitas untuk edukasi isu-isu Palestina," jelas Hilal melalui siaran pers.

Hilal menyatakan, pihak Ikatan Ulama Diaspora Palestina Di Asia Tenggara akan melakukan audisi serta seleksi para syekh Palestina sebelum ditugaskan ke Indonesia.

Nah, bagi mereka yang ingin mengundang syekh Palestina untuk menjadi imam di masjidnya pada ramadan nanti, diharapkan segera menghubungi Askar Kauny. "Karena siapa cepat dia dapat," imbuh Hilal.

Sementara itu, syekh Ahed Abul Atha berharap, dengan datangnya delegasi imam dan khatib dari Palestina pada ramadan 2020 nanti, hati masyarakat Indonesia bisa selalu terikat dengan Palestina. "Kami minta masyarakat Indonesia terus mendukung perjuangan bangsa Palestina untuk merdeka," kata Ahed.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini