Share

Pesan Damai Tabligh Akbar Spesial Ramadan 2019 Menggema di Tangerang

Anggun Tifani, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 13 614 2054895 pesan-damai-tabligh-akbar-spesial-ramadan-2019-menggema-di-tangerang-HpU5nkU7hu.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

RATUSAN masyarakat Tangerang berkumpul di Lapangan Magnolia Residence dalam rangka menyempatkan diri untuk mengikuti Tabligh Akbar Spesial Ramadan 2019.

Acara Tabligh Akbar yang diadakan RCTI ini, dihadiri banyak masyarakat yang antusias untuk mengikuti tausiah yang akan ditampilkan oleh deretan ustaz kondang di Indonesia.

Salah seorang warga dari Tigaraksa, Kevin mengaku antusias dan rela datang hingga larut malam demi menyaksikan band kegemarannya yakni Wali, yang turut menjadi bintang tamu pada acara kali ini.

"Para Wali (sebutan untuk fans Wali Band) mah wajar ngikutin Wali. mumpung ada di Tangerang makanya saya datang. Lumayan bisa sekalian ikut tausiah. Ya isi kegiatan bermanfaat di bulan puasa ini kan, sambil sekalian ngelihat band kesukaan," ujarnya.

Baca Juga: Viral Video Angklung Bangunkan Orang Sahur Bunyi Sendiri, Netizen Merinding Berjamaah!

Acara siraman rohani ini, dipandu selama dua jam oleh Ali Zainal. Sementara pengisi tausiahnya di antaranya, Ustadz Amir Faishol Fath, Ustadz Zacky Mirza serta tentunya penampilan hiburan dari Wali.

Setiap uztaz yang hadir, mengisi tausiah dengan tema tertentu khususnya tentang keberkahan Ramadan, dalam tema "Damai dalam kebersamaan".

Menurut Abi Amir Faisol Fath, kondisi Indonesia seusai pasca pemilihan umum 2019 kali ini, seyogianya tidak menjadikan perbedaan di antara masyarakat dewasa ini.

"Kita berpuasa zaman ini lebih hidup, karena berdekatan dengan suasana pemilu yang agak menegangkan, karena banyak kontroversi dan banyak hal. Namun begitu, jangan lagi ada ketegangan. Mari kita jadikan Ramadan kali ini untuk meningkatkan level ketaatan dan ketaqwaan kita," pesan Abi Amir.

Baca Juga: Muslim Turki Berbagi Pengalaman Enaknya Berpuasa di Indonesia


Dia mengungkapkan, dalam hal ini agar Ramadan dapat membuat keadaan di negeri ini sebagai langkah untuk menggambarkan Islam rahhmatan lil al amin, dengan cara mengikuti kebiasaan Nabi Muhammad SAW saat mengisi Ramadan.

"Yang Rasulullah ajarkan, ialah siang dengan beraktivitas seperti bekerja. Kemudian paling banyak berpusat pada malam kita tadarus Al Qur'an, bersedekah. Rasulullah juga seringkali itikaf menyempatkan diri pada hari terakhir Ramadan," ujarnya.

Acara Tabligh Akbar memang kerap diadakan tiap bulan puasa, dan akan diadakan di beberapa lokasi di Indonesia. Diharapkan lewat berbagai siraman rohani dari ustad dan sejumlah pengisi acara, mampu menjadi penyejuk dan pelepas dahaga kalbu di bulan Ramadan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini