nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Peninggalan Nabi Muhammad SAW yang Masih Tersimpan Rapi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 11:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 09 615 2053343 5-peninggalan-peninggalan-nabi-muhammad-saw-yang-masih-tersimpan-rapi-cAx0nsCKqm.jpg Pedang Milik Nabi Muhammad (Foto: Boombastis)

PENYANYI Opick dipercaya untuk menerima hadiah spesial berupa sehelai rambut Nabi Muhammad SAW dari seorang syekh di Turki.

Opick sendiri tidak pernah menyangka akan mendapatkan benda bersejarah peninggalan Rasulullah. Namun, ia mengaku pernah bermimpi kejatuhan bulan dan bintang di halaman rumahnya.

Bagi Anda yang belum tahu, Nabi Muhammad SAW memang meninggalkan sejumlah benda-benda pribadinya, yang hingga saat ini masih disimpan dengan baik oleh sejumlah negara maupun museum-museum Islam.

Berikut Okezone rangkumkan 5 di antaranya, mulai dari koleksi pedang, tapak kaki, hingga penutup kepala (turban). Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Kamis (9/5/2019).

Baca juga : 5 Warisan Peninggalan Nabi Muhammad SAW yang Terkenal

Tapak kaki

Istana Topkapi yang berada di Kota Istanbul, Turki, menjadi salah satu destinasi wisata yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan Muslim. Selain desain interiornya yang megah dan cantik, Istana ini juga menyimpan beberapa peninggalan Nabi Muhammad SAW seperti cetakan tapak kaki dan potongan giginya.

Stempel

Selanjutnya, ada benda yang mungkin tidak pernah Anda membayangkan sebelumnya. Ya, Nabi Muhammad SAW juga meninggalkan sebuah stempel bertuliskan "Muhammad Rasul Allah". Benda ini terbungkus krital berukuran 3x4 inci dengan batas daging dan disimpan di dalam kotak kayu hitam kecil.

Janggut

Anda mungkin penasaran melihat benda berbentuk bulat ini. Selidik punya selidik ini, di dalamnya ternyata terdapat helai janggut Nabi Muhammad yang masih disimpan dengan baik hingga detik ini.

Pedang

Nabi Muhammad SAW juga diketahui memiliki koleksi pedang di mana salah satunya menjadi satu diantara senjata terkuat di muka bumi. Pedang itu diberi nama Zulfikar. Selain Zulfikar, terdapat pula 5 koleksi pedang Rasulullah yang disimpan di Museum Topkapi, Istanbul, Turki.

Turban hijau

Semasa hidupnya, Nabi Muhammad SAW diketahui selalu mengenakan turban hijau yang menjadi salah satu benda favoritnya. Benda tersebut ternyata masih dalam kondisi bagus loh Okezoners, meski usianya kini sudah berabad-abad.

1
6

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini