Share

Tips Menyiapkan Menu Buka Puasa Sehat ala Cinta Laura

Dito Bagus Wibowo, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 16 614 2056498 tips-menyiapkan-menu-buka-puasa-sehat-ala-cinta-laura-rWEEQokbEV.jpg Cinta Laura berbagi tips menyiakan menu buka puasa sehat (Foto : @claurakiehl/Instagram)

Menyiapkan menu buka puasa mungkin terdengarnya mudah. Tapi, bagaimana jika menu buka puasa yang disiapkan harus sehat?

Menyiapkan menu buka puasa sehat untuk keluarga tentu sangat penting. Asupan gizi dari makanan yang disajikan saat buka puasa akan membuat Anda dan keluarga selalu sehat sepanjang Ramadan.

Tidak perlu bingung harus menyiapkan menu apa. Baru-baru ini, Cinta Laura melalui Instagram pribadinya mengunggah di IGTV โ€œMy Healthy Break Fasting Recipe.โ€ Video berdurasi 4 menit 23 detik tersebut berisikan tutorial atau tips menyiapkan menu sehat buka puasa Cinta Laura.

Cinta Laura berbagi tips bikin menu buka puasa

Dalam video tersebut, Cinta mencoba memberikan inspirasi menu sehat bagi mereka yang ingin meniru pola makan yang diterapkannya. Menu makanan Cinta ini merupakan hidangan tanpa nasi, yakni salmon dan salad.

Pertama, Cinta memberikan tutorial membuat hidangan salad. Ia pun memilih bahan yang sudah dipersiapkan seperi rocket salad, cherry tomatoes, paprika, dan beberapa bahan lain untuk sausnya. Campuran untuk sausnya Cinta menggunakan campurkan olive oil, jeruk nipis, sedikit garam, dan sedikit cuka.

Kemudian, sebagai hidangan utama, Cinta lebih memilih ikan salmon segar yang terbukti memiliki gizi yang sangat tinggi. Hal pertama yang ia lakukan dengan memasukkan salmon yang telah di bumbui dengan minyak zaitun. Selain minyak zaitun, ia juga menambahkan bumbu pelengkap seperti garam, lada, dan jeruk nipis.

โ€œSekarang kita bikin salmonnya, tapi sebelum itu kita masukkan dulu terlebih dahulu ke dalam oven yang sudah dibumbuinya. Salmon di masukkan ke dalam oven selama 25 menit dengan suhu 200 derajat celcius,โ€ ujarnya.

Sambil menunggu salmon yang sedang di oven, kita terlebih dahulu membuat pelengkap supaya lebih nikmat, siapkan gelas teh, pertama dengan memberikan 2 sendok kecil olive oil, balsamic vinegar, jeruk nipis dan garam. Lalu, setelah diaduk hingga rata, tuangkan di mangkok dan salmon yang sudah ready ditaruh di atas bumbu pelengkap.

Hal ini ternyata, mendapat respon yang postif dari para netizennya. โ€œLove it,, how you make a health break fasting,, yummy,, ๐Ÿ˜‡,โ€ tulis akun @hasun03.

โ€œCinta Laura keren๐Ÿ˜. Pinter masak Lagi๐Ÿ˜. Menu buka puasa-nya hari ini sama ikan Salmon ya? @claurakiehl ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜โค๏ธโค๏ธโค๏ธ,โ€ tulis @alvin_nurmahdan1997.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini