nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah DJ Club Malam Hijrah Masuk Islam

Dito Bagus Wibowo, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 01:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 23 614 2059657 kisah-dj-club-malam-hijrah-masuk-islam-f1juMnoJob.jpeg Kisah DJ club malam yang hijrah masuk Islam (Foto : Aboutislam)

Antoine Bernando merupakan seseorang yang terlahir di kota Paris tepatnya wilayah Neuilly sur Seine. Ia tinggal di sana hampir 39 tahun, terdapat juga sedikitnya umat muslim yang menempati wilayah tersebut. Namun, sebelum mengetahui adanya agama Islam ternyata ia menganut agama lain. 

Akhirnya, ia memutuskan hijrah menjadi seorang Islam di Amerika pada tahun 2001. Ternyata, ia meniatkan untuk hijrah menjadi Islam berawal saat bertemu dengan seseorang asal Aljazair yang pada saat itu sedang berada di Prancis. Mereka bertemu di luar klub malam, tempat Antoine bekerja sebagai DJ pada saat itu.

Allah telah membuat dirinya bertemu dengannya di depan klub malam itu. Ia mendengarkan apa yang dibicarakan dengan menggunakan bahasa Prancis dan ternyata ia baru pertama kali datang ke sini. Sementara, ia membantu beliau pindah dan menjadi teman sekamar bahkan rekan dalam bekerja. Begitulah, cara ia benar-benar meniatkan untuk menjadi Islam pada saat berteman dengan orang Aljazair.

pria as masuk islam

Ketika mengalami penyakit pada saat itu, ia memiliki banyak gejala yang dialami dan tidak dapat dijelaskan. Karena yang membuat ia khawatir mengenai kesehatannya dan seorang asal Aljazair mengatakan kepadanya, “Yah, mungkin Quran bisa membantu.”

Panggilan ini sungguh luar biasa hingga pada akhirnya ia menganut agama Islam. Kemudian, ia pergi ke masjid untuk pertama kalinya dalam menjalankan ibadah. “Apa yang akan terjadi pada dirinya?”, Hanya dengan membaca Alquran, ia merasakan ada efek mendalam yang dirasakan.

Hal pertama yang dirasakan saat menjalankan sebagai umat Islam adalah tidak ada jarak dalam perbedaan antar semua yang ada di sekitar kita. Koneksi ini begitu kuat sehingga secara fisik ia merasakannya secara gemetar dan membuatnya merasakan perubahan.

Baginya, sulit untuk menjelaskan dengan perkataan mengenai perasaan yang sekarang ia miliki. Bahkan kesehatan yang dulunya sering sakit, kini berubah sungguh luar biasa setelah menganut agama Islam yang telah mengajarkan segala hal.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini