nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Perbedaan Lebaran Dulu dan Sekarang, Nomor 2 Beda Banget!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 12:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 25 614 2060272 5-perbedaan-lebaran-dulu-dengan-sekarang-nomor-2-beda-banget-dTBPpLlpW8.jpg Perayaan Idul Fitri (Foto: Pixabay)

SEMAKIN bertambahnya usia, seseorang pun secara perlahan-lahan akan meninggalkan kebiasaan lamanya dan beralih menuju ke sesuatu yang baru. Salah satunya adalah momen merayakan hari besar bersama keluarga tercinta.

Salah satunya adalah momen ketika merayakan lebaran bersama keluarga. Tentunya banyak momen menarik yang tak terlewatkan dan memiliki kesan tersendiri dalam hati Anda. Namun seiring bertambahnya usia Anda, beberapa tradisi yang kerap Anda lakukan mulai bergeser menjadi kebiasaan baru.

Mau tahu apa saja perbedaan lebaran saat kecil dan saat ini? Merangkum dari berbagai sumber, dalam artikel ini Okezone akan mengulasnya satu per satu. Yuk disimak.

Infografis Serba Serbi Lebaran 

1. Dulu terima angpau sekarang memberi angpau

Ketika masih kecil, lebaran menjadi sebuah momen yang menyenangkan. Pasalnya Anda bisa menambah pundi-pundi uang dengan menerima angpau dari para saudara yang lebih tua. Namun, ketika Anda sudah beranjak besar dan telah bekerja, maka Anda harus memberikan angpau kepada saudara-saudara yang masih kecil.

 Memberi amplop lebaran

2. Dulu lebaran kumpul keluarga, sekarang pakai gadget

Zaman dahulu momen lebaran digunakan sebagai sarana untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Namun, seiring berkembangnya teknologi, komunikasi selama lebaran cukup menggunakan kecanggihan gadget yang Anda miliki.

Ucapan Selamat Lebaran

3. Dulu diberi mainan sekarang diberi smartphone

Ketika Anda masih kecil, tak sedikit dari keluarga yang bersilahturahmi memberikan beberapa hadiah, salah satunya adalah mainan. Kini, beberapa keluarga yang datang tak segan memberikan Anda smartphone sebagai hadiahnya.

Anak-Anak Main Gadget

4. Dulu liburnya banyak, sekarang cutinya sedikit

Saat masih sekolah, momen lebaran terasa lebih panjang karena waktu libur sekolah yang cukup lama. Namun, setelah bekerja waktu Anda libur jadi terbatas dan Anda tidak lagi bisa merasakan momen libur satu bulan penuh seperti zaman dahulu.

Liburan Ambil Cuti

5. Beli tiket mudik dulu antre, sekarang cukup pakai aplikasi

Lebaran tak akan berasa jika tidak dilengkapi dengan ritual mudik. Zaman dahulu, Anda perlu membeli antri dalam membeli tiket. Namun, kini cukup dengan memesannya lewat aplikasi online, Anda sudah bisa mendapatkan tiket ke kota tujuan.

Mudik Lebaran Tiket Kereta

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini