nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Baju Koko Kekinian, Cocok untuk Tarawih hingga Lebaran

Dito Bagus Wibowo, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 17:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 25 617 2060330 7-baju-koko-kekinian-cocok-untuk-tarawih-hingga-lebaran-2iHQRPv5It.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BAGI masyarakat Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah muslim, keberadaan baju koko memang tidak asing lagi. Busana muslim yang satu ini memang dirancang pria atau laki-laki, baik anak-anak hingga dewasa.

Baju koko biasa dipakai saat sedang melaksanakan ibadah, seperti Salat ataupun pengajian. Tapi, tidak jarang dipakai saat perayaan besar, seperti Hari Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri.

Seiring perkembangan dunia fashion, maka baju koko pun mengalami perkembangan pesat baik warna, desain ataupun motif yang lebih beragam.

Mungkin kamu masih bingung atau penasaran? berikut ini, Okezone melansir dari beberapa sumber dalam membantu memberikan 7 rekomendasi model baju koko yang mungkin sesuai selera kamu, Sabtu (25/5/2019) simak yuk ulasannya!

1. Koko Alkmaar Arjuna Weda

warna putih juga bersifat timeless, sehingga bisa dikenakan kapan saja, termasuk saat perayaan Hari Raya.

(Foto: Zalora)

Baju koko berwarna putih sepertinya masih menjadi favorit bagi sebagian besar pria. Karena selain dinilai sebagai lambang suci dan bersih, warna putih juga bersifat timeless, sehingga bisa dikenakan kapan saja, termasuk saat perayaan Hari Raya.

Arjuna Weda biasanya mengeluarkan rancangan batik, namun merek ini pun juga menghadirkan baju koko warna putih yang elegan. Baju koko legan panjang dengan kerah tipe Mandarin, dan bordir pada bagian depan pada sisi dan kanan membuatnya terlihat lebih trend. Bahan victoria fallsnya, menciptakan baju koko ini jatuh dengan sempurna di tubuh pria yang menggunakannya.

2. VM Baju Kemeja Koko Black Panther Motif Bordir

  Terbuat dari bahan katun dolby yang nyaman dan berkualitas. Kancing bukaan depan untuk kemudahan bagi penggunanya.

(Foto: Blibli)

Kalau kamu penggemar film Black Panther, tentunya sudah tidak asing dengan kostum yang dikenakan T’Challa dalam film tersebut. VM mengeluarkan seri serupa untuk koleksi baju kokonya.

Kemeja koko muslim ini memiliki desain bordir yang memang menyerupai pakain dalam film tersebut, dan hadir dengan 2 warna pilihan dasar, yaitu hitam dan putih.

Terbuat dari bahan katun dolby yang nyaman dan berkualitas, baju koko ini memiliki kancing bukaan depan untuk kemudahan bagi penggunanya. Pada bagian lengan juga terdapat bordir serupa, dan bagian belakang dibiarkan polos tanpa bordiran. Tersedia mulai dari ukuran M hingga XXL.

3. Al-Isra Jubah Arabi

Tidak hanya bagi wanita, saat ini model gamis merupakan busana yang sedang menjadi trend fashion juga untuk pria.

(Foto: Tokopedia)

Tidak hanya bagi wanita, saat ini model gamis merupakan busana yang sedang menjadi trend fashion juga untuk pria. Pakaian panjang asal Timur Tengah ini tidak saja panjang pada bagian lengan, tapi juga dibuat panjang sekitaran semata kaki.

Seperti koleksi Jubah Arabi dari Al-Isra ini dibuat dengan menggunakan bahan spun poli, yaitu kombinasi bahan perpaduan katun dan polyester. Bahan ini tidak mudah lecek, dan berlengan atau bersiku. Terdapat kantong pada bagian pinggang, baik sisi kanan maupun kiri.

4. Kemko Rabbani Jalu Alham

baju koko ini memiliki karakteristik yang mudah menyerap keringat, sejuk dan tidak menerawang.

(Foto: Bukalapak)

Sebagai merek pakaian muslim ternama, Rabbbani selalu konsisten melahirkan produk berkualitas dan inovatif. Salah satunya, kemeja koko Kemko dari Rabbani yang cocok untuk pria dewasa usia 25 hingga 40 tahun, lengkap dengan hoodie.

Hal ini ditujukan untuk menunjang penampilan kamu, agar lebih stylish dan berjiwa muda. Dari segi bahan, baju koko ini memiliki karakteristik yang mudah menyerap keringat, sejuk dan tidak menerawang.

5. Kemeja Koko Pasha Khaki Combi Bordir

Ada bordir apik di sudut kanannya, sebuah sentuhan yang akan membuat kamu tampil flamboyan dan lebih elegan.

(Foto: Tokopedia)

Baju kemeja koko Pasha Khaki Combi Bordir siap untuk mengiringi langkah kamu menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Terbuat dari bahan katun rayon Bangkok, membuatnya kamu nyaman karena bahannya adem di kulit. Ada bordir apik di sudut kanannya, sebuah sentuhan yang akan membuat kamu tampil flamboyan dan lebih elegan.

6.  Zatta Men Koko Salura

Meskipun baju koko dengan beragam corak dan motif banyak diminati, tetapi baju koko polos masih tidak dapat tergantikan.

(Foto: Shopee)

Meskipun baju koko dengan beragam corak dan motif banyak diminati, tetapi baju koko polos masih tidak dapat tergantikan. Begitu juga dengan baju koko putih klasik dari brand lokal Elzatta for Men ini.

Desainnya yang simple dengan motif strype tipis yang tetap mengedepankan sisi maskulin bagi para penggunanya. Lengan panjang dengan bahan katun yang nyaman digunakan dan kancing dibuat dari bahan stainless.

7. Koko Motif Etnik Lengan Panjang

Baju koko motif etnik

(Foto: carousell)

Baju koko model ini cocok bagi pria yang bertubuh sixpack. koko ini dilengkapi dengan garis vertikal di depan dada, memanjang dari atas hingga bawah baju. Sehingga akan menghasilkan efek ramping bagi kamu yang memakainya.

Garis vertikal ini juga memberikan kesan bahwa kamu sedang memakai syal berwarna putih, yang akan memberikan kesan alim dan relijius.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini