nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gamis Bermotif Batik Prada Bisa Jadi Pilihan untuk Lebaran

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 02:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 26 617 2060417 gamis-bermotif-batik-prada-bisa-jadi-pilihan-untuk-lebaran-EyTQ3HdbWV.jpeg Koleksi batik prada Lia Afif (Foto: Sukardi/Okezone)

Banyak perempuan Indonesia yang nyaman mengenakan gamis saat Idulfitri. Selain simple, pakaian jenis ini juga biasanya berbahan nyaman dan memberi kesan sederhana tapi tetap spesial. Pada Idulfitri kali ini, jika Anda masih bingung menentukan pilihan, tidak ada salahnya untuk menjajal gamis dengan motif batik prada yang menarik.

Selain terlihat lebih glamour, busana dengan motif batik prada juga timeless dan cocok dikenakan tidak hanya di momen Lebaran. Seperti yang bisa dilihat dalam koleksi Lia Afif bertemakan Golden Voyage. Busana ini secara sepintas mungkin terlihat old-school.

Tapi, jika Anda lihat detail pakaiannya, maka Anda akan sadar kalau outfit semacam ini jatuhnya malah timeless. Hal tersebut terlihat dari penggunaan warna dan motif pakaian.

 Fashion show

"Batik prada menjadi keunggulan busana semacam ini. Jika digunakan untuk momen lebaran, tentu akan memberi kesan spesial sekaligus anggun si pemakainya," terang Desainer Lia Afif pada Okezone di Kota Kasablanka, Sabtu, 25 Mei 2019.

Lebih detail lagi, Anda akan melihat permainan manik-manik yang ditempatkan di area yang tepat, yaitu leher dan sekitar badan. Ini menjadi penting ketika Anda mengenakan gamis. Sebab, ketika statement itu ditempatkan di dada atau di bagian tengah badan, maka akan menimbulkan kesan yang kurang nyaman.

Selain itu, sambung Lia Afif, busana dengan siluet A-line juga mampu mengkamuflase bentuk tubuh. Mereka yang memiliki badan cukup besar, sangat direkomendasikan memilih pakaian dengan siluet seperti ini. Terlebih jika bahan pakaian tersebut chiffon cerutti, lace, tule, dan teveta.

 Fashion show

"Busana yang seperti itu sangat menguntungkan perempuan yang memiliki badan besar. Pinggul yang lebar akan tersamarkan dan pinggangnya akan terlihat dan ini membentuk citra dari postur tubuh yang lebih singset," tambahnya.

Sementara itu, permainan batik prada sendiri yang mana menonjolkan ukiran berwarna emas, menciptakan kesan mewah dan anggun bagi si pemakainya. Lia Afif menyarankan untuk menggunakan busana seperti ini jika Anda ingin menunjukkan kesan Lebaran yang istimewa.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini