nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Angel Menjadi Mualaf dan Menetapkan Hati di Jalan Allah SWT

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 22:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 29 614 2061950 kisah-angel-menjadi-mualaf-dan-menetapkan-hati-di-jalan-allah-swt-qieHeBYbZt.jpg Kisah Angel Eva menjadi mualaf (Foto : @angelevachristine/Instagram)

Hanya Allah SWT yang mampu membolak-balikan hati manusia. Ketika Anda yakin mau berubah dan tekad itu murni dari hati nurani, tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah. Manusia bisa merencanakan mimpi terbesarnya, tetapi semua kembali kepada putusan Allah SWT.

Angel Eva Christine membuktikan kalau kebesaran Allah SWT itu ada. Bahkan, dia merasa Allah SWT teramat baik untuk umatnya. Perempuan berusia 34 tahun ini baru memeluk Islam 1 tahun yang lalu, tepatnya pada 11 Mei 2018. Meski baru sebentar mengenal Islam, dia mengaku sudah sangat diberkahi dan merasa kebesaran Allah SWT.

Istilah mualaf melekat dalam hidupnya sekarang. Keteguhan hati dan keyakinan yang besar pada Islam yang membuat Angel mau menyerahkan hati dan tubuhnya di jalan Allah SWT.

Pada Okezone, Angel menceritakan sedikit bagaimana dirinya menjadi mualaf dan bagaimana proses besar dalam hidup seseorang itu dia lalui.

"Aku minta izin dulu ke ibuku sebelum akhirnya aku mengucap syahadat. Aku dibiasakan sejak kecil untuk selalu jujur dan peristiwa penting ini pun tak mau aku tutupi," terangnya melalui sambungan telepon, Selasa (28/5/2019).

Angel Eva Cristine

Angel menjelaskan, di momen itu, air matanya jatuh. Dia tak mampu membendung rasa sedih dalam dirinya, tapi keyakinan dia sudah bulat untuk memilih Islam sebagai pelabuhan dirinya sampai akhir hayat.

Tak bisa dipungkiri, Angel menjelaskan kalau ibunya sempat kaget dan tidak percaya dengan keputusan tersebut. Ibunya bahkan sempat sedikit marah, tapi hal itu tidak menyulutkan semangatnya untuk malah memberi tahu mereka seperti apa Islam yang sebenarnya.

Ya, meski pun kini Angel sudah menjadi Muslimah, dia mengaku kalau dirinya tetap sayang dengan ibunya yang telah membesarkan dia sejak kecil seorang diri. Angel sudah ditinggal ayahnya sejak kecil dan itu kenapa dia begitu sayang dengan ibunya dan dengan Islam ini, kasih sayang dia pada ibu malah makin besar.

"Islam mengajarkan aku untuk menyayangi ibu. Dalam Alquran dijelaskan hormati ibumu, ibumu, ibumu, baru ayahmu. Dan dari sana, aku semakin terketuk hatinya untuk menyayangi ibuku lebih dari apapun," paparnya sedikit haru.

Angel sadar, dirinya masih jauh dari kesempurnaan. Tapi, apa yang dia lakukan setidaknya berada di jalan kebaikan Allah SWT dan dia mau membagikan hal ini kepada sekitarnya. Angel ingin ibunya tahu kalau Islam yang sesungguhnya adalah agama yang mencintai kedamaian dan penuh dengan keikhlasan.

Keislaman Angel Bulat Karena Hal ini

Sebelum akhirnya Angel menetapkan hati di Islam, dia seorang agnostik. Dia sadar betul kalau ada Tuhan yang menciptakan alam semesta, tetapi Angel tak memercayai agama. Baginya, agama hanya konsep dan mekanisme ciptaan manusia yang menuntun manusia lain memilih mau menyembah tuhan yang mana.

Menjadi agnostik ternyata membawa Angel pada Islam. Dalam proses mempelajari beberapa agama, Angel menyadari satu hal yang akhirnya membuat dia sadar Islam adalah yang paling benar.

"Saat aku agnostik, aku mencari tahu agama lain, tapi tidak mendalaminya. Nah, pas aku belajar Islam, aku sadar kalau hanya Islam agama yang langsung menyembah tuhannya, Allah SWT. Tanpa perantara, karena Allah SWT tidak beranak mau pun diperanakkan," terangnya.

Angel Eva di Kabah

Angel juga sadar kalau Islam adalah agama yang mengajarkan keikhlasan. Dia juga berpendapat kalau Islam adalah agama yang paling sempurna.

Alquran sebagai kitab agama Islam memberi umat manusia jawaban atas segala macam permasalahan yang ada di dunia ini. Angel mengaku tekejut ketika tahu kalau Alquran menyimpan semua jawaban, mulai dari masalah medis, harta warisan, atau pun ASI yang harus diberikan ke bayi usia 2 tahun.

"Pas aku baca dan mempelajari sedikit demi sedikit, aku semakin tahu kalau Alquran memang kitab suci yang paling sempurna dan aku mau belajar terus mengenai hal ini," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini