nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanpa Kehadiran Ani Yudhoyono, Yenny Wahid Kedatangan Keluarga AHY dan Ibas

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 06 Juni 2019 21:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 06 614 2064194 tanpa-kehadiran-ani-yudhoyono-yenny-wahid-kedatangan-keluarga-ahy-dan-ibas-m9EbplnUrZ.jpg Yenny Wahid dan Keluarga AHY dan Ibas. (Foto: Instagram)

HARI Raya Lebaran memang dimanfaatkan oleh untuk bersilaturahmi ke rumah keluarga, saudara, dan kerabat untuk saling bermaaf-maafan. Hal yang sama turut dilakukan oleh anak, menantu, serta cucu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan almarhumah Ani Yudhoyono.

Pada hari pertama Idul Fitri kemarin, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) beserta masing-masing anak dan istri melakukan silaturahmi ke sejumlah pejabat negara, meskipun tanpa kehadiran Ani Yudhoyono. Mereka mengunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Di hari kedua Lebaran ini, mereka kembali bersilaturahmi ke keluarga tokoh penting yaitu keluarga almarhum Presiden ke 4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Dari unggahan serangkaian foto di akun Instagram pribadi salah seorang putri mendiang Gus Dur, Yenny Wahid. Dari foto-foto yang ada, mereka tampak bercengkerama dengan akrab dan berfoto bersama.

"Hari ini kami kedatangan tamu-tamu istimewa, tamu-tamu Soleh dan Solehah, putra putri Bapak Presiden ke-6 RI, Bpk SBY dan Almarhumah Ibu @aniyudhoyono , Bpk-Ibu Aulia Pohan dan Bpk-Ibu Hatta Rajasa : mas @agusyudhoyono dan mbak @annisayudhoyono, mas @ibasyudhoyono dan mbak @ruby_26 beserta putra putri mereka," tulis Yenny dari akun @yennywahid.

View this post on Instagram

Hari ini kami kedatangan tamu-tamu istimewa, tamu-tamu Soleh dan Solehah, putra putri Bapak Presiden ke-6 RI, Bpk SBY dan Almarhumah Ibu @aniyudhoyono , Bpk-Ibu Aulia Pohan dan Bpk-Ibu Hatta Rajasa : mas @agusyudhoyono dan mbak @annisayudhoyono, mas @ibasyudhoyono dan mbak @ruby_26 beserta putra putri mereka. Walaupun masih dalam suasana berduka, para pemimpin muda ini tetap menyempatkan diri untuk sowan dan bersilaturahmi lebaran ketokoh-tokoh yang dituakan. Semoga kita semua dapat mencontoh akhlak yang baik ini. Salam kami untuk Pepo, semoga Beliau diberi ketabahan dalam menjalani hari-hari kedepan tanpa didampingi istri tercinta. Kontribusi Beliau tetap ditunggu oleh bangsa ini. 🙏🏽🙏🏽❤️.

A post shared by Yenny Wahid (@yennywahid) on

Dalam keterangan tersebut, Yenny turut memuji sikap dari kedua anak SBY dan mendiang Ani Yudhoyono. Bahkan dirinya menyampaikan salam untuk presiden keenam RI.

"Walaupun masih dalam suasana berduka, para pemimpin muda ini tetap menyempatkan diri untuk sowan dan bersilaturahmi lebaran ketokoh-tokoh yang dituakan. Semoga kita semua dapat mencontoh akhlak yang baik ini. Salam kami untuk Pepo, semoga Beliau diberi ketabahan dalam menjalani hari-hari kedepan tanpa didampingi istri tercinta. Kontribusi Beliau tetap ditunggu oleh bangsa ini. 🙏🏽🙏🏽❤️," tandas Yenny.

Hingga saat ini, foto tersebut telah disukai sekira 20 ribu kali. Ada pula yang meninggalkan tulisan di kolom komentar dan memuji tindakan tersebut. "Silahturahmi yang sangat menyejukkan..🙏🙏," tulis salah satu akun.

Ada pula yang berkomentar, "Ademmmmm semoga beliau beliau diberi panjang umurrr...Terjalin kuat silaturahmi...AAMIIN.."

Bagaimana menurut Anda silaturahmi AHY dan Ibas beserta keluarga tanpa adanya Ani Yudhoyono di Idul Fitri tahun ini?

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini