nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deddy Corbuzier Mualaf, Ini 5 Artis Lain yang Putuskan Masuk Islam

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 19:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 21 614 2069374 deddy-corbuzier-mualaf-ini-5-artis-lain-yang-putuskan-masuk-islam-qkmHfgcedS.jpg Deddy Corbuzier. (Foto: Instagram)

SEHABIS salat Jumat siang ini, Deddy Corbuzier resmi mengucapkan dua kalimat syahadat. Dengan begitu dia kini menjadi mualaf yang harus taat kepada Allah setiap harinya.

Selama ini memang banyak kalangan artis yang memilih mualaf dan meyakini agama Islam, kemudian jadi sorotan. Apalagi tren hijrah semakin santer di kalangan publik figur, tak tanggung-tanggung banyak pula yang berbondong-bondong masuk Islam.

Apalagi buat artis perempuan, yang tadinya senang tampil seksi dan hidupnya selalu membuat sensasi, semenjak mualaf sikapnya berubah drastis.

Siapa sih para artis yang memilih masuk Islam dan rajin beribadah hingga kini? Okezone merangkumnya sebagai berikut, ditulis Jumat (21/6/2019).

Dewi Sandra

View this post on Instagram

ZIRAH . . . Adalah baju pelindung yang dipakai kaum Muslimin ketika terjun perang. Ive fallen in love with the legacy of Thariq Bin Ziyad, salah satu panglima besar sejarah Islam yang membuka jalan Andalusia. Ketika beliau ditugaskan untuk menuju ke Spain dia memilih sendiri (literally hand pick one by one) prajurit yang akan menemani dia meraih kemenangan. Mungkin anda sama dengan saya, berfikir bahwa Thariq Bin Ziyad pasti memilih mereka yang jago berstrategi dan para ahli perang untuk menemani perjuangannya, ini membuktikan level berfikir kita masih menye2 πŸ₯΄ Justru beliau memilih mereka yang tidak pernah lepas sholat wajib serta sunnahnya sebagai syarat utama... mau nangis... dari ini saja aku menyimpulkan banyak pelajaran. Its not always how we see and do things... but how to put our priorities straight. Detik kita lupa dengan Allah, Allah pasti akan melupakan kita, tapi ketika kita selalu mengejar dan mendekatkan diri kepada Allah, saya yakin hal2 yang tak terbayangkan tidak lagi mustahil untuk terjadi... Mental melakukan apapun memang harus pakai IMAN diatas segalanya... dan sebaik2 pelindung hanyalah beriman kepada Ar Rahman Ar Rahim. Laa Hawla Wa Laa Quwata Illah Billah 🀲🏼. . . . Make Up by @hepidavid Photo by @andylumbangaol Scarf by @doa.indonesia Zirah Collection

A post shared by @ dewisandra on Apr 18, 2019 at 7:57pm PDT

Memutuskan menjadi mualaf sejak 2013, sikap Dewi Sandra berubah drastis. Hatinya yang amat mulia kini senang membantu orang-orang yang membutuhkan di sekelilingnya. Keputusan mualaf itu dilakukan Dewi Sandra di usianya ke-30 tahun.

Apalagi ketika itu dia diperistri Agus Rahman, Dewi Sandra mantap berhijrah dan mengkaji Islam secara mendalam. Terlebih, Dewi Sandra kini tampil tertutup dengan hijab nan modis!

Roger Danuarta

Dekat dengan Cut Meyriska sampai digosipkan akan menikah, Roger Danuarta pun mau mengucapkan kalimat syahadat. Pada Oktober 2018 lalu, Roger Danuarta dituntun oleh Ustadz Mokoginta.

Sejak menjadi mualaf, Roger Danuarta pun kerap tampil sangat Islami dan niat taat kepada Allah dan Rasulullah. Dia bahkan bergabung dengan rekan artis yang ikut kajian Islam, yang mulai tren belakangan.

Marsha Timothy

Dinikahi Vino G Bastian pada tahun 2012, Marsha Timothy memutuskan untuk memeluk Islam. Tanpa ada paksaan, Marsha Timothy benar-benar memantapkan untuk beribadah secara Islam.

Sampai hari ini perempuan 40 tahun itu hidup bahagia dengan aktor ganteng, dengan satu putri kecilnya. Tak jarang dia unggah foto keharmonisan dengan keluarga kecilnya yang bikin hati adem.

Dian Sastrowardoyo

View this post on Instagram

Matchy matchy..

A post shared by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr) on Jun 6, 2019 at 1:08am PDT

Perempuan yang akrab disapa Disas ini terlahir sebagai seorang non-muslim, namun saat dewasa dia pindah dan memeluk agama Islam. Dia mengucapkan kalimat syahadat tepat pada peringatan Isra Miraj 2006.

Kemudian dia dipinang oleh Maulana Indraguna Sutowo pada 18 Mei 2010. Disas bahkan melakukan khataman sebelum melakukan akad nikah. Suasananya sangat adem dan banyak kalangan terpukau dengan cerita mualafnya.

Tamara Bleyzenski

"Ketertarikan saya pada agama Islam, juga terpaut pada sisi ketaatan pemeluknya. Hal semacam ini menurut saya jauh berbeda dibanding dengan keyakinan saya yang lama," ucap Tamara Bleyzenski.

Dari situ, mantan istri Teuku Rafli ini memutuskan untuk memeluk agama Islam. Sejak mengucapkan dua kalimat syahadat, ibu dua anak ini rajin salat dan belajar mengaji. Kekuatannya menekuni agama Islam masih kuat hingga sekarang. Terkadang dia pun mengunggah foto mengenakan hijab, yang bikin hati adem!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini