nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Perut Six Pack Seperti Rasulullah? Ini Kuncinya!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 09:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 24 614 2070047 ingin-perut-six-pack-seperti-rasulullah-ini-kuncinya-SnYG0EburH.jpg Ilustrasi (Foto: Verywell)

Punya tubuh sehat dan atletis adalah harapan banyak orang. Khusus untuk laki-laki, dengan tubuh semacam itu, mereka biasanya akan lebih percaya diri dan menunjukkan kalau dirinya sehat dan bisa menjadi contoh untuk orang lain. Tahukah Anda kalau Rasulullah punya tubuh yang atletis?

Salah satu buktinya ialah beliau dikatakan memiliki perut kotak-kotak atau yang biasa disebut dengan six pack. Hal ini mungkin membuat Anda penasaran. Apa buktinya dan bagaimana Rasulullah mendapatkan tubuh seperti itu?

Dijelaskan Ustadz Abdullah Gymnastiar atau yang biasa disapa Aa Gym, Nabi Muhammad SAW bisa mendapatkan tubuh semacam itu karena dia menjaga dengan sangat baik apa yang dimakan dan menjalani pola hidup yang sehat.

 Gambar Spiderman

Aa Gym coba menasihati teman-temannya di Instagram untuk mau menjaga kesehatan tubuhnya dengan menjaga pola makan dan hidup.

"Ayo sahabatku, disiplin jaga pola makan dan pola hidup. Walau tambah umur, tapi kondisi fisik harus tetap terjaga. Jangan sampai terlena lapar mata, lapar hidung, dan lapar lidah. Semua itu jebakan yang membuat tubuh tak sehat," katanya di keterangan foto yang dibagikan pada 23 Februari 2019.

Dia melanjutkan, seharusnya manusia itu makan untuk sekadar penguat tubuh agar bisa beramal ibadah, bukan untuk memuaskan nafsu perut. Rasulullah adalah orang yang sangat terawat badannya.

 Pria berolahraga

Dalam sebuah hadis, diriwayatkan Al-Hasan dari Hindi, dia berkata, "Rasulullah itu berdada lebar. Antara perut dan dada berukuran sama atau rata". (HR Ath-Thabarani dan Az-Zabidi).

Selain itu, bukti lain yang menjelaskan kalau Rasulullah punya tubuh yang atletis ialah hadis dari Ummu Hani, dia menuturkan, "Saya tidak melihat bentuk perut Rasulullah kecuali saya ingat lipatan kertas-kertas yang digulung antara satu dengan yang lainnya". (HR. Ath-Thabarani).

Dalam riwayat lain, "Perutnya (Rasulullah) bagai batu-batu yang tersusun".

Aa Gym coba menafsirkan hadis tersebut, menurutnya, mungkin bentuk nyata dari bagai batu-batu yang tersusun pada Rasulullah ialah perut six pack.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini