nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bikin Bangga, Muslimah Ini Raih Penghargaan Ratu Inggris

Ayu Dita Rahmadhani, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 15:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 25 614 2070672 bikin-bangga-muslimah-ini-raih-penghargaan-ratu-inggris-nsrZRLdt9Q.jpg Ratu Elizabeth sering memberikan penghargaan bagi tokoh masyarakat (Foto:Youtube)

MENEMUI wanita hebat di zaman modern ini sangatlah mudah. Terlebih lagi di luar sana, banyak sekali orang-orang yang memperjuangkan kesetaraan gender sehingga wanita bisa secara leluasa menggunakan haknya.

Salah satu wanita hebat tersebut adalah Nighat Khan. Ia seorang Muslimah kewarganegaraan Inggris. Nighat Khan adalah pendiri dan Managing Director dari New Vision For Women, sebuah perusahaan komunitas di Inggris.

 Nighat

(Foto: About Islam)

Dia dijadwalkan bertemu Ratu Elizabeth pada hari Selasa (25/6/2019) untuk mendapatkan penghargaan dari Sang Ratu karena berupaya menggunakan keyakinan agamanya untuk menyatukan komunitas yang majemuk di Inggris seperti dilansir Daily Mail.

"Sebagai kepala negara dan kepala Persemakmuran, Yang Mulia Ratu menghargai dan merayakan keberagaman agama di Inggris dan di seluruh Persemakmuran," kata Juru Bicara Istana Buckingham dikutip dari About Islam pada Selasa(25/6/2019).

“Di seluruh Inggris, individu dari semua agama dan kepercayaan bekerja di tingkat akar rumput dan komunitas untuk mendukung lingkungan lokal mereka dan menyatukan latar belakang maupun etnis yang berbeda.”

Pada resepsi yang diadakan pada tanggal 25 Juni, Ratu Elizabeth mengundang pria dan wanita yang mewakili berbagai agama termasuk Kristen, Yahudi, dan Islam.

Sebanyak 160 pria dan wanita diundang dalam resepsi tersebut, kebanyakan dari mereka bekerja untuk mendukung kaum muda untuk membuat pilihan hidup yang positif, menyatukan orang melalui kegiatan memasak, menyediakan makanan dan pakaian untuk para tunawisma, dan memberi bantan bagi para pengungsi serta pencari suaka.

Khan adalah salah satu wanita yang akan bertemu dengan Sang Ratu. Meskipun sebelumnya ia memiliki karir yang sukses sebagai analis manajemen di perbankan swasta, ibu dua anak ini merasa ada sesuatu yang hilang dari hidupnya.

"Saya menyadari bahwa ketika saya bekerja dari jam sembilan pagi sampai jam lima sore, saya tidak berhubungan dengan komunitas di sekitar saya," katanya.

Setelah meninggalkan pekerjaannya, Khan mendirikan New Vision 4 Women, sebuah perusahaan yang berusaha meningkatkan kehidupan perempuan dengan menawarkan berbagai lokakarya dan kursus pelatihan.

Khan mengatakan proyeknya telah berhasil meruntuhkan berbagai jenis hambatan yang sering dialami orang-orang di kota besar. (MTA)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini