nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketua Gangster Motor Australia Paling Menakutkan Bersyahadat, Simak Kisah Hidupnya!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 17:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 26 614 2071234 ketua-gangster-motor-australia-paling-menakutkan-bersyahadat-simak-kisah-hidupnya-FhhJFdCQSQ.jpg

Masa lalu adalah bagian dalam hidup yang tak bisa dihilangkan. Keputusan untuk berubah ke arah lebih baik dan melupakan masa lalu adalah sesuatu yang tak mudah dilakukan.

Namun, Vince Focarelli membuktikan mukjizat Allah SWT itu ada. Pria asal Italia yang menetap di Australia itu merasakan langsung hidayah Allah SWT.

ketua gangster

(Foto: Youtube)

Masa lalunya yang sangat kelam bisa dia ubah dan kini dia menjadi pribadi yang menjalankan perintah Allah dan melupakan semua pengalamannya dulu sebagai ketua geng motor paling ditakuti di negara kanguru tersebut.

Ya, Focarelli adalah sosok paling ditakuti di Australia kala itu. Geng motor yang dia kelola kerap membuat onar karena itu banyak korban yang merasa dirugikan karena perbuatannya tersebut.

Seperti pengakuannya pada News.com.au, akibat jadi ketua gangster ia mau dibunuh sebanyak enam kali. Geng motornya yang suka membuat onar bernama Comanchero.

Namun sekali lagi, itu adalah masa lalunya. Kini Focarelli telah menjadi mualaf dan namanya pun berganti menjadi Imran Abdul Salam. Tindakan besar pun dia lakukan selepas memeluk Islam.

Focarelli bahkan ditunjuk sebagai duta sekaligus ketua produk syariah bernama Cryptocurrency. Status tersebut pun diketahui publik lewat iklan video YouTube yang mencolok secara visual untuk Bayan Token, di mana dia digambarkan sebagai mantan pemimpin geng oleh perusahaan online, ia dapat terlihat meninju kata-kata beranimasi dan menggambarkan bagaimana ide itu akan berdampak positif pada planet ini.

"Ketika berbuat baik pada sesama, saya percaya Allah akan mengganti kebaikan tersebut pada saya," paparnya.

Selain mengelola bisnis syariah, Focarelli juga terlibat aktif dalam kegiatan aktivis Islam dan menjadi motivator tentang bagaimana dia melewati perjalanannya menerima hidayah yang Allah berikan.

Beberapa sumber menyatakan kalau pria ini juga terlibat dalam beberapa karya kemanusiaan seperti mengorganisir konvoi makanan untuk para pengungsi Yaman.

Tidak berhenti di situ, Foracelli juga membangun usaha kuliner Italia halal bernama La Fig Cucina di Adelaide. Dalam keterangannya, bisnis kuliner tersebut dia bangun untuk meningkatkan kesejahteraan jutaan orang yang tinggal di Asia Tenggara.

Dia juga menjelaskan, restoran akan membantu penyediaan 100 hingga 1.000 restoran halal yang terjangkau di Malaysia, Singapura, Brunei, dan Indonesia. Dalam video yang diunggah About Islam bahkan dijelaskan di sana kalau Foracelli menyediakan makanan berbuka gratis untuk mereka yang membutuhkan. Sekali lagi, ini adalah caranya bersyukur karena telah diberikan hidayah oleh Allah SWT.

1
2

Berita Terkait

Serba-serbi Muslim

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini